belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan
Buku    Biografi & Memoar    Profesional & Akademisi

Tokoh-tokoh Besar dalam Sejarah: Marie Curie

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.32 kg
Tahun 2008
Halaman 152
Ukuran 17 x 24 cm
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
   Buku Sejenis
 
Persediaan Habis
Persediaan Buku sedang habis. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat persediaan sudah ada?

Sinopsis

Marie Curie lahir di Warsawa, Polandia. Sejak kecil rasa ingin tahunya sungguh luar biasa. Minat bacanya juga sangat tinggi, sehingga sekalipun belum mengerti huruf dia sudah memelototi buku-buku kakaknya seolah bisa membaca. Hebatnya lagi, dia sudah punya impian jadi ilmuwan.

Masa kecil Curie diwarnai dengan banyak penderitaan. Negeri tercintanya dijajah oleh Rusia dan seluruh sekolah tidak diizinkan mengajarkan bahasa Polandia. Mereka dipaksa belajar Bahasa Rusia. Untuk menutupi kebutuhan hidup, keluarga Curie menyewakan kamar-kamar di rumahnya. Kakaknya meninggal terkena sakit tipus, dan disusul oleh ibunya dua tahun kemudian karena penyakitnya tak kunjung sembuh.

Namun semua derita itu justru membuat Curie makin tekun belajar dan bekerja. Dia melanjutkan studinya ke Paris. Kecintaannya pada fisika dan ketekunannya dalam riset membuahkan hasil dengan ditemukannya radium yang mengandung radioaktivitas tinggi. Penemuan ini sangat bermanfaat bagi dunia kedokteran, khususnya untuk menangani penyakit kanker.

Pasang surut hidup Marie Curie diceritakan melalui gambar-gambar yang sangat menarik, lucu, menyentuh, mengharukan dan mengesankan. Kita bisa belajar banyak dari kehidupan Curie, khususnya saat menghadapi "kejeniusan" anak-anak kita dan bagaimana kita mendampingi mereka meraih impiannya.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)