belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
Pesanan
 Troli
Buku    Novel & Sastra    Novel

Tirai Menurun

Oleh Nh Dini
Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.44 kg
Tahun 2019
Halaman 464
Ukuran 14 x 21 cm
ISBN 9789792255041
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp80.000
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Disusun seperti adegan-adegan pertunjukan wayang orang, Tirai Menurun menyuguhkan babak demi babak kehidupan empat tokohnya: Kedasih, Kintel, Sumirat, dan Wardoyo.

Pemaparan dimulai ketika Republik Indonesia Serikat baru kembali menjadi negara kesatuan. Arus pendatang memasuki Semarang dari segala penjuru. Berasal dari empat desa, tokoh-tokoh kisah ini bertemu di kota. Pada siang hari mereka hidup menuruti jalan yang digariskan nasib sebagai rakyat jelata yang papa, dibebani selaksa kebutuhan tak terpenuhi. Di waktu malam, bermandikan sinar lampu dan pantulan gemerlapnya ribuan perada serta manik-manik, mereka menjelama menjadi putri dan pangeran kerajaan yang cantik dan tampan, resi atau pertapa yang bijak berilmu tinggi, raja agung adi kuasa, bahkan dewa-dewi atau binatang gaib dengan kesaktian tak terbatas.

Mereka hidup dalam kungkungan dua dunia: nyata dan impian. Tetapi itulah dunia yang mereka pilih dengan kerelaan tulus.

Sang dalang berhak mengatur serta merangkai alur cerita dan peristiwa di pentas. Tanpa sadar, di panggung kehidupan ia terjerat oleh rangkaiannya sendiri. Namun dialah yang mengakhiri pertunjukan. Dia sempat menancapkan gunungan di tengah-tengah layar. Tancep kayon.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)