Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Pidana & Perdata

Tindak Pidana Pemilu: Dalam Perspektif Teori Keadilan Bermartabat

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.38
Tahun 2018
ISBN 9786026913425
Penerbit Nusamedia
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp58.500 Rp65.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku ini berisi suatu gambaran yang lengkap dan terperinci serta mutakhir atau up-to-date mengenai tindak pidana Pemilihan Umum (Pemilu) dan tindak pidana Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota (Pemilihan). Ditulis oleh seorang Hakim yang berpengalaman dan mempuni dalam menerima, memeriksa dan memutus atau mengadili tindak Pemilu dan Pemilihan dalam Sistem Hukum Pancasila.

Selain lengkap, terperinci dan mutakhir pengajian yang dilakukan atas tindak peidana Pemilu dan Pemilihan dalam buku ini sangat mendalam/filosofis. Mengingat penulisnya juga seorang dosen dan pemikir. Buku ini tidak hanya berisi contoh-contoh kajian ilmu hukum (jurisprudence) atau filsafat hukum terhadap beberapa putusan pengadilan namun juga disiapkan bahan refleksi yang mendalam dari sudut pandang teori keadilan bermartabat (the dignified justice theory) bagi negara hukum, yang diperbandingkan dengan etika politik seperti the rule of law dan demokrasi; mengimplementasikan suatu teori asli (ori) hasil rancang bangun pikiran filosofis atau filsafat hukum dari putra terbaik bangsa Indonesia, filsafat hukum bangsa sendiri yang sudah dikenal secara meluas karena publikasi pada jurnal-jurnal internasional bereputasi.

Buku ini dikatakan up-to-date karena berisi manisfestasi jiwa bangsa (Volksgeist) tentang tindak pidana Pemilu dan Pemilihan derivasi dari Pancasila sebagai Perjanjian Pertama Bangsa Indonesia. Derivasi dari sumber dari segala sumber hukum termasuk hukum mengenai tindak pidana Pemilu, yaitu UU No.7 Tahun 2017 yang terbit di jaman Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Perbandingan Tindak Pidana Pemilu Legislatif dalam Perspektif Hukum di Indonesia
Dedi Mulyadi
Rp61.200 Rp68.000
Perbuatan Melawan Hukum: Pendekatan Kontemporer
Munir Fuady
Rp58.950 Rp65.500
Gender dan Pembangunan
Julia Cleves Mosse
Rp49.500 Rp55.000
Hukum Perlindungan Konsumen di Indonesia
Janus Sidabalok
Rp74.700 Rp83.000
Lainnya+   
(Kembali Ke Atas)