Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Biografi & Memoar    Biografi

Tiga Macan Safari: Kisah Sirkus Ngamen Sebelum Permanen

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.67
Tahun 2019
Halaman 234
ISBN 9786020636474
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp120.000
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku Tiga Macan Safari mengemukakan perjuangan dan sepak terjang keluarga Hadi Manansang bersama tiga putranya, Jansen Manansang, Frans Manansang, dan Tony Sumampau membangun Taman Safari Indonesia.

Sekitar 1963-1964, setelah ngamen jual obat, Hadi Manansang membentuk Bintang Akrobat dan Gadis Plastik. Tiga tahun kemudian, hadirlah Oriental Show yang berganti nama menjadi Oriental Circus Indonesia pada 1972. Saat mulai banyak satwa ikut dalam sirkus, bersama tiga putranya, Hadi pun membuat kebun binatang. Kecintaan akan satwa dan kepedulian terhadap alam membuat mereka mengembangkan taman satwa yang dikelola secara profesional dan menciptakan lingkungan yang asri sesuai habitat satwa di alam liar. Taman satwa ini kemudian diberi nama Taman Safari Indonesia.

Perjuangan saat ngamen jual obat dan menjadi pemain sirkus di Oriental Show maupun Oriental Circus, menjadikan Frans, Jansen, dan Tony tahan banting, lincah, profesional, pantang menyerah dalam mengembangkan Taman Safari Indonesia. Kini lebih dari 50 tahun, Taman Safari Indonesia berkembang dan melahirkan unit-unit lain seperti Taman Safari Indonesia II di Prigen, Jawa Timur, Bali Safari & Marine Park di Gianyar, Batang Dolphin Center, serta Jakarta Aquarium. Siapa sangka, semua itu bermula dari ngamen jual obat dan sirkus keliling dari kota ke kota.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)