Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Novel & Sastra    Novel

The Orange Girl

Berat 0.35
Tahun 2016
Halaman 256
ISBN 9789794339251
Penerbit Mizan
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp41.650 Rp49.000
(Diskon 15%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Aku mesti mengajukan pertanyaan serius kepadamu, Georg,
dan itulah sebabnya aku menulis. Akan tetapi, agar mampu mengajukan pertanyaan ini, pertama-tama aku harus menyampaikan cerita sedih.


Bagaimana perasaan Anda jika mendapat surat seperti di atas dari ayah Anda yang meninggal sebelas tahun yang lalu? Bingung, tentunya.
Itulah yang dialami Georg Røed pada usianya yang ke-15 tahun. Dia tak habis pikir mengapa ayahnya, di kala menjelang wafat, memutuskan untuk menuliskan kisah cintanya dengan seorang gadis misterius. Si Gadis Jeruk, demikian ayahnya menyebut gadis tersebut. Siapa sebenarnya si Gadis Jeruk itu? Dan mengapa pula ayahnya menanyakan kabar Teleskop Ruang Angkasa Hubble?
Sepanjang isi buku ini, bersama Georg, Anda akan diajak menjelajahi sebuah dunia yang di dalamnya kehidupan nyata dijalani seperti dalam dongeng. Dari sebuah kisah cinta, beralih ke perenungan tentang alam semesta, sampai pada pertanyaan filosofis tentang hidup, akhirnya mungkin Anda pun bisa menjawab pertanyaan ayah Georg: sebuah pertanyaan yang sangat penting bagi hidup kita.

“Pantas untuk bacaan keluarga maupun hadiah.”
—Kompas

“Sebuah cerita yang fantastis,
menggelitik pikiran, dan menyimpan banyak kejutan.”
—The Good Book Guide
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Anhar PrasetiawanAnhar Prasetiawan, 26 July, 2016
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Jostein memang mampu menyajikan filsafat dan ilmu pengetahuan menjadi cerita novel yang menarik, ringan dan nyaman di baca. Kali ini karyanya ‘Gadis Jeruk’ ikut mengambil tempat sebagai novel filsafat yang layak dibaca.
Gadis Jeruk jika dibandingkan dengan Dunia Sophie dan Maya cenderung lebih ringan. Gadis Jeruk memfokuskan pada beberapa pertanyaan penting filsafat dasar. Mengapa manusia diciptakan dan hidup di dunia? Apakah jika manusia diperbolehkan memilih, pantas atau tidak mengambil kesempatan untuk hidup. Apakah sebaiknya tidak mengambil kesempatan itu? Lalu, apakah hidup hanyalah layaknya dongen saja, yang telah diatur sedemikian rupa dan pasti berakhir.
Pertanyaan-pertanyaan mendasar yang sangat berkemungkinan dipertanyaan oleh seluruh manusia. Terutama penggemar ilmu filsafat. Pertanyaan dan pernyataan itu disampaikan Joisten melalui penceritaan yang apik. Semi misteri dan romatis.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Dunia Maya: Misteri Dunia dan Cinta
Jostein Gaarder
Rp75.650 Rp89.000
Dunia Sophie: Sebuah Novel Filsafat
Jostein Gaarder
Rp121.500 Rp135.000
Catatan Seorang Demonstran
Soe Hok Gie
Rp58.500 Rp65.000
Pendidikan Kaum Tertindas
Paulo Freire
Rp50.400 Rp56.000
Lainnya+   
(Kembali Ke Atas)