belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan
Buku    Buku Umum

The Mystery of Historical Jesus: Sang Mesias Menurut Al-Quran, Alkitab dan Sumber-Sumber Sejarah

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.90 kg
Tahun 2012
Halaman 851
ISBN 9789794336151
Penerbit Mizan
   Buku Sejenis
 
Persediaan Habis
Persediaan Buku sedang habis. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat persediaan sudah ada?
3

Sinopsis

Yesus adalah salah satu sosok yang paling banyak dikaji dalam sejarah. Dalam dua ribu tahun sejak kelahirannya, telah terbit sangat banyak buku dan artikel tentang setiap aspek kehidupan, kepribadian, dan ajarannya.

Karya-karya tersebut sebagian besar bersandar pada Perjanjian Baru, sumber-sumber Kristen, Yahudi, dan sumber-sumber sejarah lainnya. Al-Quran jarang disebut-sebut, apalagi dipertimbangkan, oleh sebagian besar penulis Kristen dalam kajian-kajian ini.

Pengabaian ini mencerminkan anggapan bahwa Al-Quran tidak dapat diandalkan sebagai sumber penelitian sejarah. Sebaliknya, para peneliti Muslim yang menulis tentang Yesus mempelajari secara terperinci apa yang dikatakan Al-Quran dan sumber-sumber Islam lainnya tentang Yesus, namun menolak gambaran Kristen tentang Yesus.

Buku ini menampilkan kajian yang menempatkan sumber-sumber sejarah tentang Yesus secara berimbang. Karya yang ditulis dengan penelitian ekstensif ini mengisi kekosongan dalam literatur tentang Yesus historis dengan mempertimbangkan Al-Quran, Injil, dan sumber-sumber religius dan historis lain.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)