belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
Pesanan
 Troli
Buku    Biografi & Memoar    Biografi

The Inspiring Story: Sebuah Biografi Jonner Napitupulu

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 1.25 kg
Tahun 2019
Halaman 380
ISBN 9786020633152
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp225.000
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Jonner Napitupulu adalah pengusaha asal Medan, Konsul Kehormatan Polandia di Medan, serta pengurus Kadin Sumatra Utara dan Perkumpulan Gaja Toba Semesta. Selain aktif dalam kegiatan pengabdian Lions Clubs Indonesia, dia menjadi berkat bagi orang lain untuk mencapai cita-cita mereka. Kisah inspirasinya The Inspiring Story: Sebuah Biografi Jonner Napitupulu menarik untuk dibaca dan memberi pesan moral: jangan pernah berhenti bermimpi dan mewujudkan impian itu.

Masa sekolah SMP dan SMA Jonner dihabiskan dengan membantu ayahnya menjaga kios beras di Pasar Pringgan dan membantu ibunya menjual kain di Pasar Muara Takus, Medan. Setelah lulus SMA, Jonner sebenarnya sangat ingin melanjutkan studinya ke ITB, namun kondisi keuangan orangtuanya membuat Jonner harus mengubur impiannya (sementara) kuliah di ITB. Namun, dia tidak menyerah. Jonner mendapat beasiswa untuk melanjutkan S-2 di ITB sampai Ph.D. di Leeds University, Inggris Raya. Keinginan berwiraswasta Jonner mendapat dukungan istri, yang membuatnya mendirikan perusahaan sendiri—yang hingga kini berkembang dan membuka lapangan kerja bagi orang banyak.

Lirik lagu "Anakkon Hi Do Hamoraon Di Au" (Anakku adalah harta yang paling indah dalam hidupku) karya Nahum Situmorang hingga kini menjadi penyemangat para orangtua di Tanah Batak, termasuk orangtua Jonner, untuk bekerja keras membanting tulang agar anak-anak mereka dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Mereka sadar betul bahwa pendidikan dapat mengubah masa depan keluarga.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)