belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan
Buku    Biografi & Memoar    Pemimpin & Tokoh

The Burma Spring: Aung San Suu Kyi dan Perjuangan Demi Jiwa Bangsa

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 1.00 kg
Tahun 2016
Halaman 638
ISBN 9786028556699
Penerbit Kaki Langit Kencana
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp127.800
Harga Normal:Rp142.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Kisah Suu Kyi dan Burma adalah cerita yang sangat rumit dan penuh intrik perjalanan Suu Kyi dipenuhi dengan darah, air mata, kontroversi, moralitas, dan romantika yang mengharukan, juga semangat dan ketabahan. Mengingat akses ke Burma pada masa-masa itu sangat sulit, maka buku ini menjadi istimewa karena penulisnya berani mengambil risiko dengan masuk Burma, bertemu dengan banyak orang, mulai dari Suu Kyi sendiri, penguasa militer, diplomat, aktivis, para biksu, dan rakyat jelata. Dengan membaca buku yang memadukan biografi Suu Kyi dan sejarah Burm, barangkali kita bisa membuka wawasan dan memandang dengan cara baru tentang kontroversi-kontroversi yang menyelimuti Aung San Suu Kyi dan juga kemenangan politik Suu Kyi yang diraihnya pada tahun-tahun belakangan ini.

Burma adalah negeri yang misterius. Kekuasaan diktator militer sejak Jenderal Ne Win merebut kekuasaan pada 1962 dan meluncurkan kampanye Jalan Burma Menuju Sosialisme telah membuat negeri itu mengalami masa masa sulit di bawah kekuasaan totalitarian yang brutal.

Namun, seolah tiba tiba, mendadak muncul pejuang demokrasi, Aung San Suu Kyi, yang membangkitkan harapan tentang Burma modern yang lebih demokratis dan berperikemanusiaan. Suu Kyi masuk dalam pusaran politik dan kekuasaan secara tidak sengaja. Karena itu orang-orang yang melihat Burm sering bertanya tanya Bagaimana seorang perempuan muda, putri dari Pahlawan Nasional Burma Jenderal Aung San, bisa terlibat dalam perjuangan dan menjelma menjadi Kupu kupu Baja yang bertahan di bawah penindasan rezim militer yang tak segan melakukan kekejaman
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)