Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Manajemen

Teori Perilaku dan Budaya Organisasi

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.35 kg
Tahun 2016
Halaman 266
ISBN 9789790765955
Penerbit Pustaka Setia
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp43.200
Harga Normal:Rp48.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Keberhasilan dan kinerja seseorang dalam pekerjaan salah satunya ditentukan oleh tingkat kompetensi, profesionalitas, dan komitmen terhadap pekerjaan yang ditekuninya. Suatu komitmen organisasional menunjukkan daya dari seseorang dalam mengidentifikasikan keterlibatan dalam organisasi. Oleh karena itu, komitmen organisasional menimbulkan rasa memiliki (sense of belonging) bagi pekerja terhadap organisasi tempatnya bekerja. Terjadinya perubahan dalam organisasi mempunyai dampak pada terjadinya perubahan dalam tugas dan kewajiban pegawai. Dengan kata lain, para pegawai diharapkan menjadi lebih kreatif mencari cara baru untuk memperbaiki efektivitas dan efisiensi kerjanya. Ketika organisasi mengurangi jumlah pegawai, organisasi itu akan lebih bergantung pada pegawai yang tetap tinggal untuk melakukan hal-hal melebihi tugas yang menjadi kewajibannya. Demikian halnya dengan sikap pada budaya organisasi dipandang sebagai faktor yang memberi pengaruh terhadap peningkatan efektivitas organisasi. Budaya organisasi memiliki tujuan mengubah sikap dan juga perilaku sumber daya manusia yang ada untuk meningkatkan produktivitas kerja menghadapi berbagai tantangan pada masa yang akan datang. Budaya organisasi dapat dibentuk oleh mereka yang terlibat dengan organisasi dengan mengacu pada etika organisasi, peraturan kerja, dan struktur organisasi.  Bersama-sama dengan struktur organisasi, budaya organisasi membentuk dan mengendalikan perilaku organisasi dan perilaku pegawainya.
Arti penting mengkaji teori perilaku dan budaya organisasi untuk melengkapi kecenderungan baru terhadap keinginan mentranformasi dan mereformasi fungsi serta peran administrasi negara tren sekarang administrasi publik. Sering juga disebut reformasi birokrasi.
Substansi penyajian buku ini, secara garis besarnya, dikelompokkan menjadi tiga bagian. Pada bagian awal, pembaca akan diajak mengenali landasan teoretis perilaku, yaitu dengan memperkenalkan kajian kelompok perilaku manusia. Bagian kedua mengupas manusia dalam organisasi dengan memperkenaklan perilaku sosial dalam kelompok organisasi, norma perilaku tugas dalam kelompok organisasi, perilaku antarkelompok dalam organisasi, konflik organisasi dan strategi penanganannya, kewibawaan dan kepempimpinan dalam organisasi. Bagian ketiga teori perilaku organisasi, budaya organisasi, perubahan dan pengembangan budaya organisasi dan model efektivitas dan penilaian dalam membangun perilaku organisasi.
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut

Memahami Laporan Keuangan (Edisi 9)
Lyn M. Fraser
Rp88.200 Rp98.000
Perkembangan Peserta Didik
H. Sunarto
Rp45.900 Rp51.000
Kepemimpinan Dalam Manajemen
Miftah Thoha
Rp36.000 Rp40.000
Penelitian Tindakan Kelas
Wina Sanjaya
Rp43.200 Rp48.000
Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, dan R&D
Sugiyono
Rp157.500 Rp175.000
(Kembali Ke Atas)