Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Ekonomi

Teori Ekonomi Makro Islam

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.50
Tahun 2019
Halaman 302
ISBN 9786024257101
Penerbit Rajawali Pers
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp90.000 Rp100.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Setelah melalui diskusi dan usaha yang panjang Alhamdulillah buku teks dengan judul Teori Ekonomi Makro Islam dapat terbit. Buku ini terdiri dari 14 bab pembahasan yang disesuaikan dengan pembelajaran mahasiswa dan juga pengetahuan yang diperlukan oleh para praktisi dan khalayak umum terkait ekonomi makro Islam. Adapun pembahasan yang akan dibahas secara luas di dalam buku ini dapat dilihat secara garis besar, yakni: Bab 1 Definisi dan Ruang Lingkup Ekonomi Islam; Bab 2 Ekonomi Mikro dan Ekonomi Makro; Bab 3 Indikator Makroekonomi; Bab 4 Peranan Pasar dan Pemerintah dalam Perekonomian; Bab 5 Analisis Pendapatan Nasional; Bab 6 Analisis Permintaan dan Penawaran Agregat; Bab 7 Analisis Pendapatan Nasional; Bab 8 Angka Pengganda (Multiplier); Bab 9 Angka Pengganda (Multiplier) dan Analisis GAP; Bab 10 Uang dan Perekonomian; Bab 11 Kebijakan Moneter Islami; Bab 12 Kebijaksanaan Fiskal Islami; Bab 13 Pengangguran dan Inflasi; Bab 14 Kosumsi.
Buku ini menjadi menarik ketika melihat animo masyarakat semakin meningkat dalam mempelajari ekonomi Islam baik di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Jumlah sarjana dan akademisi di bidang ekonomi dan keuangan Islam pun menjadi semakin banyak dengan banyak dibukanya program studi ekonomi Islam baik di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Sementara buku yang menjadi sebuah literasi dalam mempelajari mata kuliah Ekonomi Makro Islam masih terbilang belum banyak tersedia khususnya yang diterbitkan secara nasional oleh penerbit nasional.
Terbitnya buku teks Teori Ekonomi Makro Islam ini diharapkan dapat menambah khazanah pustaka tentang ekonomi Islam untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan pemahaman ekonomi Islam di kalangan praktisi dan akademisi ekonomi Islam di tanah air khususnya mengenai ekonomi makro Islam.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)