Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Islam    Alqur'an & Tafsir

Tafsir Al-Qur'an Al-Aisar (Lengkap) (Jilid 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7)

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 10.75
Penerbit Darus Sunnah
   Buku Sejenis
 
Persediaan Habis
Persediaan Buku sedang habis. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat persediaan sudah ada?

Sinopsis

Kebutuhan umat Islam dalam hal memahami Al-Qur`an Al-Karim merupakan suatu keniscayaan yang tidak dapat terhindarkan selama dalam hidupnya, karena Kitabullah sebagai pedoman hidup manusia disamping As-Sunnah Nabawiyah. Memahami Al-Qur`an lalu diamalkan adalah perintah agama, namun dalam memahami kitabullah ini diharuskan berpegang kepada kaedah-kaedah penafsiran baku yang ditetapkan oleh Shalafus Shalih. Dalam realita masyarakat muslim, terdapatnya sekelompok kaum muslimin dalam menafsirkan Al-Qur`an. Mereka mendahulukan akal (rasio) dari pada nash-nash yang shahih. Ketika ayat-ayat Al-Qur`an atau pun As-Sunnah berlawanan dengan akal, maka didahulukan akal dari pada ayat-ayat Al-Qur`an.

Penafsiran Al-Qur`an yang bersandar pada akal dari pada nash-nash shahih sudah merambah luas pada era sekarang, disamping penafsiran Al-Qur`an lainnya yang tidak berpijak pada manhaj Ahlus Sunnah. Maka dari itu, kita membutuhkan tafsir Al-Qur`an Al-Karim yang sesuai dengan manhaj Ahlus Sunnah, suatu tafsir yang diridha'i  oleh Allah Ta'ala dan Rasul-Nya.   

Buku yang ada di hadapan para pembaca sekarang adalah terjemahan dari tafsir Al-Qur`an Al-Karim "Al-Aisar" yang ditulis oleh Syaikh Abu Bakar Al-Jazairi. Tafsir ini menghimpun metode penafsiran bil-maktsur yaitu menafsirkan ayat dengan ayat, lalu dengan hadits-hadits nabawi dan atsar-atsar Shahabat.

Sebagaimana namanya "Al-Aisar" (yang termudah), yaitu tafsir Al-Qur`an  yang mempunyai sistematis penyajian penafsiran tersendiri, menjelaskan makna kata per kata secara literal dan diakhiri dalam setiap penafsirannya dengan pelajaran-pelajaran (fawaid) yang dapat diambil dari ayat tersebut. Itulah yang menjadi pertimbangan kami untuk menerbitkannya, yaitu suatu buku tafsir yang mudah dipahami dan pelajaran-pelajaran ataupun manfaat ilmu untuk setiap ayat Al-Qur`an dapat dengan mudah dipahaminya.
(Kembali Ke Atas)

Buku Sejenis

Tafsir Jalalain
Jalaluddin Al-Mahali
Ensiklopedi Manajemen Hati (Jilid 2)
Syaikh Muhammad bin Ibrahim bin Abdullah At-Tuwaijiri
Faedah Al Qur'an
Ibnul Qayyim Al-Jauziah
Mushaf Al-Qur'an
Asbabun Nuzul
Imam As-Suyuthi
(Kembali Ke Atas)