Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Teknik & Ilmu Pengetahuan    Statistik & Penelitian

Statistika dan Probabilitas

Berat 0.50
Tahun 2020
Halaman 330
ISBN 9789799549525
Penerbit Salemba Teknika
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Harga: Rp94.900
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Statistik merupakan kumpulan data, bilangan ataupun bukan bilangan, yang disusun dalam tabel dan/atau diagram yang menggambarkan suatu persoalan. Statistika adalah pengetahuan yang berkaitan dengan metode, Teknik, atau cara mengumpulkan, mengolah, menganalisis, dan menginterprestasikan data untuk disajikan secara lengkap dalam bentuk yang mudah dipahami oleh penggunanya. Sementara probabilitas dapat diartikan sebagai derajat/tingkat kepastian atau keyakinan dari munculnya hasil percobaan suatu statistik.

Buku Statistika dan Probabilitas merupakan buku yang membahas dari hasil percobaan, penelitian, tugas akhir mahasiswa, dan dari tulisan pribadi penulis pada jurnal-jurnal. Buku ini disusun berdasarkan dari beberapa diktat, buku teks, dan jurnal, serta artikel-artikel yang diakses melalui internet. Selain itu, pengalaman pribadi dalam pengajaran juga menjadi salah satu referensi. Dalam setiap bab pada buku ini juga disertai dengan latihan soal, yang diharapkan dapat mematangkan pembaca pada materi di setiap babnya.

Buku ini diharapkan dapat memberikan informasi tambahan dan kritis mengenai statistika dasar, probabilitas, probabilitas dan statistika (probstat), serta statistika dan metodologi penelitian. Penulis berharap buku ini dapat digunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk, ataupun pedoman bagi pembaca dalam khazanah keilmuan terutama dalam bidang statistika.
(Kembali Ke Atas)

Daftar Isi

Bab  1    Pengantar Statistik
Bab  2    Data
Bab  3    Tabel dan Diagram
Bab  4    Ukuran Pemusatan Data Tunggal
Bab  5    Ukuran Letak Data Tunggal
Bab  6    Ukuran Penyebaran Data Tunggal
Bab  7    Deviasi dan Error
Bab&nbs
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)