Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Komputer & Internet    Aplikasi Perkantoran

Statistik Multivariat: Analisis Anova, Manova, Ancova, Mancova, Repeated Measures dengan Aplikasi Excel dan SPSS

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.75 kg
Tahun 2018
Halaman 572
ISBN 9786024254780
Penerbit Rajawali Pers
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp219.600
Harga Normal:Rp244.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Penulis menyadari bahwa baik buku statistik secara umum dan buku statistik yang khusus membahas statistik multivariat telah banyak ditulis dan diterbitkan. Namun, buku Statistik Multivariat yang secara khusus membahas ANOVA, MANOVA, ANCOVA, MANCOVA, dan Repeated Measures belum banyak ditulis dan diterbitkan. Sehingga buku statistik multivariat ini dikhususkan untuk membahas dan menjelaskan tentang statistik multivariat secara teoretis dengan menggunakan pendekatan aljabar matriks dan General Linier Model (GLM).

Buku ini juga menyertakan penggunaan aplikasi software statistik yaitu SPSS dan Excel.

Pengaplikasian SPPS pada statistik multivariat menggunakan syntax SPSS dan icon/fitur SPSS yang ada pada layar tampilan SPSS. Bagian lampiran menjelaskan bagaimana cara menghitung nilai distribusi F, nilai student-t dan tabel Chi Square dengan menggunakan Excel. Nilai distribusi F, t dan, Chi Square ini penting dikarenakan jumlah sampel dalam penelitian terkadang lebih besar daripada n yang disediakan pada tabel-tabel yang diberikan pada buku-buku statistik lain. Sehingga buku ini dapat membantu mahasiswa menghitung nilai-nilai F, t, dan Chi Square yang dibutuhkan secara tepat.

Buku ini terdiri atas 12 BAB dengan rincian 3 BAB awal merupakan penjelasan umum, 6 BAB berikutnya menjelaskan topik ANOVA, MANOVA, ANCOVA dan MANCOVA, dan 3 BAB terakhir menjelaskan topik perluasan dari MANOVA, yaitu repeated measures, MIX Model dan analisis profil.

Buku Analisis Multivariat ini dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi mahasiswa dan masyarakat penggiat penelitian dalam menggunakan berbagai alat analisis statistik. Buku ini membahas tentang tingkat perbedaan signifikansi antar kelompok dalam penelitian (significant of group difference). Topik ini dapat menjadi alternatif bagi peneliti, manajer dan mahasiswa dalam menggunakan analisis yang diperlukan untuk penyelesaian suatu masalah.

Pada umumnya, mahasiswa dan peneliti lebih banyak menggunakan hubungan kausalitas (sebab-akibat) sebagai teknik analisisnya, sehingga topik perbedaan signifikansi antara grup ini jarang digunakan oleh mahasiswa ataupun peneliti lainnya.

Mudah-mudahan, dengan kehadiran buku ini dapat menambah khasanah yang lebih luas dalam penggunaan alat analisis, tidak hanya menggunakan analisis hubungan kausalitas, akan tetapi dapat juga menggunakan uji perbedaan kelompok.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)