belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan
Buku    Hukum    Hukum Bisnis

Sistem Pertanggungjawaban Pidana Korporasi: Dalam Kebijakan Legislasi

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.48 kg
Tahun 2017
Halaman 288
ISBN 9786024222079
Penerbit Prenada Media Group
Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Harga:Rp78.300
Harga Normal:Rp87.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim hari ini bila pembayaran diterima SEBELUM pukul 15.30 WIB. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Kejahatan korporasi yang semakin canggih, baik bentuk atau jenisnya maupun modus operandinya, sering melampaui batas-batas negara an juga sering dipengaruhi oleh negara lain akibat era globalisasi. Contohnya perang melawan narkotika dan gerakan Anti "Money Laundering Act" yang gencar dilakukan negara maju pada awal 1990-an. Di samping itu, kejahatan korporasi lain yang menonjol adalah price fixing (memainkan harga barang secara tidak sah), false advertising (penipuan iklan) seperti di bidang farmasi dan kejahatan lingkungan hidup (environmental crime).

Menanggapi hal tersebut, timbul kebijakan hukum baru yang menyatakan korporasi sebagai subjek tindak pidana. Namun demikian, dalam sistem pertanggungjawaban korporasi di Indonesia dewasa ini, subjek tindak pidana tersebut tidak dikenal dalam hukum pidana umum atau tidak terdapat di dalam KUH Pidana. Selain itu juga banyak dijumpai kebijakan formulasi hukum pidana tentang pertanggungjawaban korporasi yang mengandung masalah atau kelemahan. Atas dasar hal tersebut, buku ini mencoba men-jawab beberapa hal menyangkut kesenjangan atau kekosongan-kekosongan dalam kebijakan legislasi tentang sistem pertanggungjawaban korporasi dalam hukum pidana/dalam peraturan perundang-undangan di Indonesia.

Beberapa materi dalam buku ini di antaranya mengenai sistem  pertanggungjawaban pidana korporasi, kebijakan kriminal dan kebijakan hukum pidana, kebijakan legislasi tentang sistem pertanggungjawaban pidana korporasi dalam peraturan perundang-undangan, dan teori-teori pertanggungjawaban pidana korporasi di beberapa negara sebagai bahan perbandingan. Melalui materi yang disampaikan buku ini, akan bermanfaat khususnya bagi mahasiswa dan akademisi bidang hukum pidana, dan bidang terkait lainnya seperti ekonomi, bisnis, politik, serta bagi para praktisi dan pemerhati hukum pada umumnya.
(Kembali Ke Atas)

Daftar Isi

Bab 1 Pendahuluan

Bab 2 Sistem Pertanggungjawaban Pidana Korporasi

Bab 3 Kebijakan Kriminal dan Kebijakan Hukum Pidana

Bab 4 Kebijakan Legislasi Tentang Sistem Pertanggungjawaban Pidana Korporasai dalam Peraturan   Perundang-undangan

Bab 5 Teori-teori Pertanggungjawaban Pidana Korporasi di Beberapa Negara Sebagai Bahan   Perbandingan
(Kembali Ke Atas)
Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut
Penanggulangan Kejahatan Korporasi Melalui Pendekatan Restoratif: Suatu Terobosan Hukum
Rufinus Hotmaulana Hutaur..
Rp89.550 Rp99.500
Ajaran Pemidanaan: Tindak Pidana Korporasi dan Seluk-Beluknya
Sutan Remy Sjahdeini
Rp90.000 Rp100.000
Kebijakan Formulasi Sistem Pertanggungjawaban Pidana Korporasi: Dalam Peraturan Perundang-undangan Khusus di Luar KUHP di Indonesia
Dwidja Priyatno
Rp144.000 Rp160.000
Pertanggungjawaban Pidana Korporasi pada Tindak Pidana Korupsi
Hasbullah F. Sjawie
Rp69.300 Rp77.000
Sistem Pertanggungjawaban Pidana Korporasi: Dalam Perkara Tindak Pidana Korupsi Pasca Terbitnya PERMA RI No. 13 Tahun 2016
Kristian
Rp63.900 Rp71.000
(Kembali Ke Atas)