Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Pidana & Perdata

Sistem Peradilan Pidana Dan Penanggulangan Korupsi Di Indonesia

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.46
Tahun 2020
Halaman 266
ISBN 9786232312258
Penerbit Rajawali Pers
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp74.700 Rp83.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Studi tentang sistem peradilan pidana di Indonesia belum banyak, terutama yang berhubungan dengan suatu prosedur yang mengandung asas sistem yang sederhana, cepat, dan berbiaya ringan. Sederhana agar para warga yang berhubungan dengan hukum dapat mudah memahaminya. Cepat agar pelaku maupun korban dapat segera memperoleh keadilan dan kepastian hukum. Serta dengan biaya ringan bagi semua yang terlibat dalam peristiwa hukum ini, termasuk negara yang harus menjalankan seluruh prosedur peradilan pidana itu. Dalam praktiknya prosedur dengan berpedoman asas ini tidak mudah dilaksanakan, terutama dalam perkara-perkara korupsi. Padahal asas sederhana, cepat, dan biaya ringan ini sudah diatur dalam undang-undang dan menjadi asas di semua lingkungan peradilan di Indonesia. Asas ini sudah kerap dibahas oleh para pemangku kepentingan di peradilan dari tingkatan paling atas (Mahkamah Agung) hingga peradilan di tingkatan terbawah.

Dalam buku ini, dibahas masalah khusus, yakni sistem peradilan pidana dalam relasinya dengan penanggulangan tindak pidana korupsi. Menarik dibahas bagaimana sistem peradilan pidana yang mengakui asas sederhana, cepat, dan biaya ringan, ketika berhadapan dengan persoalan tindak pidana korupsi, ternyata masih menghadapi banyak persoalan, baik dalam menuntaskan kasus-kasus korupsi, mengembalikan kerugian keuangan negara akibat korupsi, serta mencapai tujuannya dengan proses yang sederhana, cepat, dan biaya ringan. Mungkinkah? Inilah yang masih jadi problem hingga saat ini, sehingga memerlukan pemikiran untuk revitalisasi sistem ini ke depannya. Karenanya, diharapkan dengan hadirnya buku ini, dapat memperkaya literatur tentang sistem peradilan pidana, hukum acara pidana, serta menambah khazanah tentang upaya penanggulangan tindak pidana korupsi yang lebih efektif dan efisien di Indonesia.
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Tipologi dan Perkembangan Tindak Pidana Pencucian Uang
Yunus Husein
Rp94.500 Rp105.000
Plea Barganing dan Deferred Prosecution Agreement: Dalam Tindak Pidana Korupsi
Febby Mutiara Nelson
Rp134.100 Rp149.000
Pembahasan Permasalahan Dan Penerapan KUHAP: Pemeriksaan Sidang Pengadilan, Banding, Kasasi, Dan Peninjauan Kembali (Edisi 2)
M. Yahya Harahap
Rp202.500 Rp225.000
Hukum Acara Pidana Indonesia (Edisi 2)
Andi Hamzah
Rp92.700 Rp103.000
Lainnya+   
(Kembali Ke Atas)