Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Manajemen

Sistem Informasi Manajemen: Dalam Perspektif Islam

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.39
Tahun 2019
Halaman 208
ISBN 9786024258764
Penerbit Rajawali Pers
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp63.900 Rp71.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Berbagai kemajuan dalam tataran ilmu telah banyak terjadi, tidak terkecuali dalam ilmu informasi. Maka sekarang misalnya dikenal dengan apa yang disebut dengan teknologi informasi. Dalam ilmu manajemen, dikenal pula cabang ilmu yang disebut dengan Sistem Informasi Manajemen. Perkembangan dan pengembangan ilmu ini memang seolah berawal dari dunia Barat, dan semata-mata berpijak kepada hasil logika empiris manusia dan [umumnya] pendekatan deduktif. Kita tentu menghargai usaha dan pencapaian sejauh ini. Namun, sebagai Muslim juga perlu diingat, bahwa hal-hal yang berkaitan dengan informasi dan sistemnya, juga dibahas oleh Petunjuk atau Kitab Suci yang terjaga kemurnian dan keaslian serta kebenarannya, yakni Al-Qur’anul-Karim. Pendekatan logika positif-deduktif-empiris, umumnya mengabaikan “kebenaran” yang berasal dari unsur lain, termasuk kebenaran yang bersumber dari wahyu yang justru lebih terjaga kebenarannya. Inilah yang menarik dari buku ini.

Buku ini mencoba melihat “ilmu” sistem informasi manajemen yang sudah dikembangkan dengan pengembangan logika positif-deduktif-empiris dari perspektif Islam, yang bersumber dari Kitab Suci yang terjaga kebenarannya itu.

Buku yang ditulis mengikuti disiplin ilmu Sistem Informasi Manajemen, di satu sisi memberikan kemudahan untuk menyandingkannya dengan ilmu Sistem Informasi Manajemen. Di sisi lain, perspektif Islam yang ditawarkan buku ini, membuka cakrawala baru dalam memahami ilmu Sistem Informasi Manajemen, memperkenalkan istilah-istilah baru, cara pandang baru, bahkan filosofi baru yang memperkaya disiplin ilmu yang selama ini dikenal dunia akademik.

Buku ini juga dapat dipandang sebagai jembatan antara nilai-nilai Islam dengan praktik manajemen modern. Di satu sisi menunjukkan keindahan nilai-nilai Islam yang tidak pernah usang, yang selalu kontekstual dengan kekinian. Di sisi lain, hal itu menunjukkan praktik manajemen modern tidak bebas nilai, ibarat alat yang sangat berguna bila digunakan dengan baik dan untuk tujuan yang baik.
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut

Administrasi dan Perencanaan Pengembangan Sumber Daya Manusia: Optimalisasi Bagi Personel Sekolah dan Korporasi
Joharis Lubis
Rp99.000 Rp110.000
Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan (Edisi 3)
Suharsimi Arikunto
Rp107.100 Rp119.000
Teknologi Pendidikan
S. Nasution
Rp38.700 Rp43.000
Sistem Informasi Manajemen: Konsep Dan Praktis
Lena Ellitan
Rp81.000 Rp90.000
HRD Syariah: Teori dan Implementasi (Manajemen Sumber Daya Manusia Berbasis Syariah)
Agus Siswanto
Rp108.000
(Kembali Ke Atas)