belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 Troli
Buku    Bisnis & Keuangan    Akuntansi

Sistem Informasi Akuntansi (Edisi 9)

Berat 0.90 kg
Tahun 2007
Halaman 614
Ukuran 20x28
ISBN 9797630692
Penerbit Andi
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp225.900
Harga Normal:Rp251.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim hari ini bila pembayaran diterima SEBELUM pukul 15.30 WIB. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Edisi 9 buku ini menekankan aplikasi e-commerce dalam konteks proses bisnis, siklus transaksi, dan pengendalian internal. Materi rinci mengenai proses bisnis dan pengendalian internal menjadi pusat pengorganisasian buku ini. Bab-bab mengenai proses bisnis berorientasi kepada SAPTM dan mengandalkan konsep SAP untuk mengilustrasikan sistem ERP kontemporer. Akan tetapi, bab-bab tersebut tidak mengharuskan instruktur/dosen untuk memiliki keahlian teknis di bidang SAPTM. Materi mengenai pengendalian internal dalam bab-bab tersebut konsisten dengan pendekatan non-SAP lainnya, yakni pendekatan ERP.

• Bagian I mengulas teknologi informasi, teknik sistem, e-commerce, pengendalian internal, dan keamanan komputer. Bab 1 mengulas hubungan antara akuntansi dan teknologi informasi dan juga sebagai pengantar umum untuk buku teks ini. Bab 2 memberikan ulasan rinci tentang flowchart dan teknik dokumentasi sistem lainnya. Bab 3 mengulas secara komprehensif mengenai Internet, e-commerce, dan teknologi informasi. Bab 4 dan 5 memberikan dasar bagi pengendalian internal dan keamanan komputer.

• Bagian II, dari Bab 6 sampai Bab 9, memberikan ulasan komprehensif mengenai proses bisnis, fokus pada proses-proses yang paling relevan bagi akuntan. Masing-masing proses dibuat diagram alur dan dijelaskan rinci, dengan fokus pada pengendalian internal yang relevan.

• Bagian III memberikan ulasan mengenai pengembangan sistem. Bab 10 mengulas analisis dan pengembangan sistem dan Bab 11 mengulas implementasi pengembangan sistem.

• Bagian IV, terdiri dari Bab 12 dan Bab 13, meliputi aplikasi AIS yang berkaitan dengan database dan auditing. Bab 12 telah direvisi dengan diskusi tentang SQL. Suplemen pembelajaran aktif berbasis-Internet memungkinkan bagi mahasiswa untuk menjalankan SQL pada database Electric Books yang dijelaskan pada bab ini.

Fitur Baru dan yang Dipertahankan
• Ulasan yang telah diperbarui mengenai teknologi informasi kontemporer meliputi ERP, perdagangan berbasis-Web, EDI, sistem akuntansi tanpa kertas EFT, keamanan, dan perencanaan mengatasi gangguan.
• Dipadatkan dari 16 bab menjadi 13 bab untuk menekankan materi inti, yaitu proses bisnis, siklus transaksi, dan pengendalian internal.
• Masalah ujian CPA yang ekstensif (pertanyaan pilihan ganda dan essay) yang menekankan proses bisnis dan pengendalian internal, dengan jawaban dan penjelasan pada Manual Instruktur.
• Diskusi mengenai teknologi database yang telah direvisi dengan pembahasan tentang SQL dan memasukkan suplemen pembelajaran aktif berbasis-Internet, yang memungkinkan mahasiswa menjalankan SQL pada sebuah database yang didokumentasikan dalam teks.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

sgt sd, 10 October, 2010Rating: 5 dari 5 Bintang!
Memberikan gambaran pokok dari matakuliah Sistem Informasi Akuntansi...
1 dari 2 orang menilai cukup membantu
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut
Pengantar Manajemen
H.B. Siswanto
Rp64.350 Rp71.500
Manajemen Stratejik
Sondang P. Siagian
Rp83.250 Rp92.500
Penelitian Tindakan Kelas (Edisi Revisi)
Suharsimi Arikunto
Rp60.750 Rp67.500
Audit Internal (Buku 2) (Edisi 5)
Lawrence B. Sawyer
Rp142.110 Rp157.900
Sistem Pengendalian Manajemen (Buku 2) (Edisi 11) (Koran)
Robert N. Anthony, Vijay ..
Rp127.710 Rp141.900

Buku Sejenis

Akuntansi Keuangan Menengah (Intermediate Accounting) (Edisi IFRS) (Volume 1)
Donald E. Kieso
Akuntansi Keuangan Menengah
Mia Lasmi Wardiyah
Analisis Data Time Series: Untuk Penelitian Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Mahyus Ekananda
Dasar Akuntansi Berbasis Komputer
Yulius Eka Agung Seputra
Akuntansi Syariah di Indonesia (Edisi 4)
Sri Nurhayati
(Kembali Ke Atas)