belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan

Setrum Warsito: Kisah Dibalik Penemuan Rompi Anti-Kanker

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.47 kg
Tahun 2017
Halaman 352
ISBN 9786023852741
Penerbit Noura Books
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp71.400
Harga Normal:Rp84.000
  Diskon 15%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Mei 2011, di hari ulang tahunnya yang ke-21, Willy didiagnosis kanker otak stadium 3B. Kondisinya memburuk meski telah dioperasi hingga hanya bisa terbaring lumpuh. Beruntung ayahnya membaca berita di sebuah koran tetang alat penghambat laju kanker yang diciptakan Warsito. Setelah 1 minggu memakai helm anti-kanker, Willy bisa bergerak dan berdiri. Dua bulan kemudian, sel kanker di otaknya tidak lagi terdeteksi CT-Scan. Pada 2014, Willy bahkan menikah.

Kisah Willy menyebar begitu cepat dan alat itu pun diburu ribuan orang. Meskipun belum 100%, karya penerima B.J. Habibie Technology Award (2015) ini, telah menyelamatkan banyak nyawa. Kontroversi bergulir dari berbagai kalangan bahkan sampai sekarang.

Inilah kisah tentang harapan, perjuangan, dan nilai-nilai kemanusian yang sudah jarang menjadi standar kehidupan kita dan sering terkalahkan oleh hal-hal berbasis materi. Diperlukan sinergi dan dukungan dari berbagai pihak agar penemuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas seperti yang diingini Warsito.

Membaca kisah masa kecil Warsito yang sangat sederhana di pelosok Jawa Tengah, perjalanan sekolahnya ke Jepang yang mengantarkannya menjadi peneliti kelas dunia tak hanya menginspirasi, tetapi juga mengorbankan semangat pantang menyerah.