Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Keuangan

Seri Pintar Perbankan: Kredit Bank Umum Menurut Teori Dan Praktik Perbankan Indonesia

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.62
Tahun 2021
Penerbit Andi
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp118.800 Rp132.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku ini merupakan buku ketiga dari penulis yang diterbitkan. Materi buku Kredit Bank Umum Menurut Teori dan Praktik Perbankan Indonesia ini diharapkan dapat memberikan masukan sebagai pengantar untuk dapat memahami transaksi kredit perbankan konvensional dan hukum perkreditan bank umum termasuk penyelesaian kredit macet bank umum konvensional secara garis besar.
Materi buku ini disusun berdasarkan pengalaman praktik penulis, baik sebagai praktisi perbankan di kantor-kantor cabang BNI, kantor wilayah maupun kantor besar BNI sejak kurun waktu tahun 1970 sampai dengan 1999. Dalam buku ini juga penulis tambahkan pengalaman praktik penulis sebagai Advokat, Partner di Law Offices of Remy & Darus dan Law Offices Of Remy & Partners dalam kurun waktu tahun 2000 sampai dengan 2013, serta sebagai pendiri dan partner di WKI & Associates (www.kantorhukumwki.com) dari tahun 2013 sampai dengan saat ini, yang memberikan konsultasi hukum perbankan konvensional dan perbankan syariah kepada kliennya.
Penulis menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Negeri Sriwijaya Palembang (UNSRI), pendidikan S2 Magister Hukum di Universitas Indonesia (UI) Jakarta, dan S3 Doktoral di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Syarif Hidayatullah) Jakarta.
Materi dalam buku ini pernah diberikan sebagai bahan kuliah dari penulis dalam mata kuliah Hukum Perbankan pada program Magister Hukum Pascasarjana di Universitas Indonesia (UI), Univesitas Surabaya (Ubaya), Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) Jakarta, dan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia Jakarta (LPPI), penulis pada masa itu (tahun 2000–2011) sebagai asisten dari Prof. Dr. Sutan Remy Syahdeini, S.H., sebagai guru besar Hukum Perbankan. Materi buku ini juga penulis berikan dalam bentuk makalah-makalah yang penulis sampaikan dalam beberapa seminar perbankan, workshop, serta in house training di beberapa lembaga perbankan konvensional dan perbankan syariah, serta lembaga nonperbankan yang terkait dengan kegiatan usaha perbankan.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)