Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Hukum Bisnis

Seri Hukum Perbankan: Rahasia Bank (As A Tool Of Economic Engineering)

Berat 0.90
Tahun 2020
Halaman 340
ISBN 9786239129668
Penerbit Andi
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp111.600 Rp124.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku ini menguraikan prinsip-prinsip hukum perbankan, sejarah perbankan hingga pada pembahasan yang sangat spesifik tentang prinsip rahasia bank. Berbeda dengan penulisan diktat hukum perbankan pada umumnya yang hanya menguraikan teori-teori dan hukum positif, pada penulisan ini diuraikan bagaimana prinsip kepercayaan menjadi tujuan dari diimplementasikannya prinsip rahasia bank, prinsip prudential banking, dan prinsip know your customer. Diuraikan pula bagaimana sejarah membentuk bank menjadi suatu lembaga kepercayaan hingga menjadi suatu lembaga yang paling penting dalam perekonomian negara manapun. Pada akhirnya penulisan ini semakin mengerucut pada salah satu prinsip yang paling utama dalam hukum perbankan yakni prinsip rahasia bank. Diuraikan dengan analisa yang tajam terkait bagaimana pengaturan rahasia bank dalam berbagai peraturan perundang-undangan Indonesia dengan perbandingan di berbagai negara lain hingga bagaimana rahasia bank dapat membentuk kepercayaan masyarakat.
Penulisan ini kemudian berujung pada suatu kesimpulan yang pada umumnya jarang orang lihat, yaitu rahasia bank dapat menjadi suatu penggerak perekonomian suatu negara (bank secrecy as a tool of economic engineering). Pengaturan atau kebijakan rahasia bank yang dipilih oleh suatu negara akan menentukan ke mana suatu harta kekayaan mengalir dari satu negara ke negara lain. Pengaturan atau kebijakan rahasia bank akan menentukan bagaimana akumulasi harta terjadi pada suatu negara yang kemudian dapat disalurkan dalam bentuk kredit untuk mengakselerasi pembangunan suatu negara.
Dengan berbagai bukti nyata, buku ini mengulas bagaimana berbagai negara mengambil keuntungan yang cerdas dari pengaturan atau kebijakan rahasia bank. Pengkajian mengenai bagaimana rahasia bank sebagai tool of economic engineering menggunakan berbagai teori menarik seperti game theory, teori agency relationship, trustee, dan sebagainya. Buku ini memberikan suatu pandangan baru mengenai bagaimana memandang bank sebagai suatu instrumen yang menentukan perekonomian. Buku ini cocok untuk dibaca oleh para mahasiswa sebagai diktat, para sarjana hukum, para sarjana ekonomi, para ahli hukum dan ahli ekonomi serta tentunya praktisi.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Ariyanto Soewondo GeniAriyanto Soewondo Geni, 31 March, 2020
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Membuka cakrawala baru bagi pemerhati hukum, khususnya Hukum Bisnis
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Peranan Hukum Dalam Penyelesaian Krisis Perbankan Di Indonesia
Kusumaningtuti SS
Rp117.000 Rp130.000
Kebebasan Berkontrak dan Pacta Sunt Servada Versus Itikad Baik: Sikap Yang Harus Diambil Pengadilan
Ridwan Khairandy
Rp49.500 Rp55.000
Pembahasan Permasalahan dan Penerapan KUHAP: Penyidikan dan Penuntutan
M. Yahya Harahap
Rp144.900 Rp161.000
Hukum Tentang Akuisisi, Take Over dan LBO
Munir Fuady
Rp67.500 Rp75.000
Lainnya+   
(Kembali Ke Atas)