Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Hukum Bisnis

Sengketa Kepegawaian dalam Sistem Peradilan Tata Usaha: Permasalahan, Penyelesaian Hingga Analisa Kasus

Berat 0.50
Tahun 2019
Halaman 320
ISBN 9786232310636
Penerbit Rajawali Pers
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp99.000 Rp110.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Sengketa kepegawaian merupakan perselisihan yang timbul akibat adanya suatu keputusan tata usaha negara di bidang kepegawaian  oleh badan atau pejabat yang berwenang mengenai kedudukan, hak, kewajiban atau pembinaan PNS. Ini terjadi misalnya karena adanya ketidakseimbangan antara pelanggaran yang telah dilakukan dengan sanksi yang dijatuhkan sehingga menghasilkan putusan hukuman yang tidak tetap. Selain itu, bisa juga karena adanya  prosedur-prosedur yang dilangkahi atau kelengkapan administrasi yang belum terpenuhi sehingga penjatuhan hukuman tersebut pun bisa jadi perbuatan hukum “sepihak”.

Berkaitan dengan sengketa kepegawaian tersebut, buku ini membahas mengenai materi utamanya yang meliputi permasalahan, penyelesaian hingga analisa kasus atas sengketa kepegawaian itu. Adapun terkait sengketa kepegawaian tersebut penting untuk disampaikan karena selain sengketa kepegawaian adalah kasus yang acap terjadi di Indonesia, juga karena tak jarang pihak pencari keadilan dalam bidang sengketa kepegawaian tidak memperoleh kepastian hukum dan perlindungan hukum.  Dengan  kehadiran buku ini, selain dapat dijadikan sebagai bahan bacaan, baik bagi mahasiswa dan akademisi, diharapkan buku ini dapat memberikan sumbangan pemikiran mengenai arah pembentukan hukum yang seharusnya dalam rangka penyelesaian sengketa kepegawaian sehingga ada jaminan kepastian hukum.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Ayu PutriyantiAyu Putriyanti, 14 October, 2019
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Buku ini membantu untuk memahami bahwa sengketa kepegawaian berbeda dengan sengketa tata usaha negara. Masyarakat harus mengetahui kekhususan sengketa kepegawaian, sehingga pemeriksaan juga harus mengikuti peraturan perundangan di bidang kepegawaian. Buku ini mudah dipahami , sehingga berguna bagi dosen, mahasiswa dan masyarakat secara luas.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Pembahasan Permasalahan Dan Penerapan KUHAP: Pemeriksaan Sidang Pengadilan, Banding, Kasasi, Dan Peninjauan Kembali (Edisi 2)
M. Yahya Harahap
Rp202.500 Rp225.000
Hukum Acara Pidana Indonesia (Edisi 2)
Andi Hamzah
Rp92.700 Rp103.000
Pembahasan Permasalahan dan Penerapan KUHAP: Penyidikan dan Penuntutan
M. Yahya Harahap
Rp144.900 Rp161.000
Hukum Penyelesaian Sengketa Internasional
Huala Adolf
Rp79.200 Rp88.000
Lainnya+   
(Kembali Ke Atas)