Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Biografi & Memoar    Biografi

Senad Hadzic: Naik Haji Jalan Kaki 5700 KM dari Bosnia

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.46
Tahun 2013
Halaman 188
ISBN 9786021258361
Penerbit Zahira Publishing House
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp58.500 Rp65.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Dunia heboh karena ulah seorang muslim asal Bosnia ini. Senad Hadzic, jalan kaki dari Bosnia menuju Mekah untuk menunaikan ibadah haji. Selama 8.5 bulan menempuh jarak 5700 KM, Senad telah 12 kali ganti sepatu, 3 ransel, dan 7 HP. Dengan membawa beban di tasnya seberat 20 Kg, di bawah suhu ekstrim panas 50oC dan dingin minus 37oC, siang dan malam Senad berjalan rata-rata 30-70 KM per hari. Senad berjalan melintasi 7 negara; Bosnia-Serbia-Bulgaria-Turki-Suriah-Yordania-Arab Saudi.Tekad Senad untuk naik haji dengan berjalan kaki bukan hanya karena tidak punya biaya. Senad ingin menunaikan panggilan dari Allah melalui berkali-kali mimpi dalam tidurnya; yakni naik haji jalan kaki. Tekad Senad sempat diuji ketika hendak melintasi Selat Bosporus di Turki, satu-satunya jalur laut yang dilewatinya. Otoritas setempat hanya memperbolehkan orang melintas di Jembatan Bosporus dengan kendaraan bermotor. Namun, Senad bersikeras ingin melewati jembatan di atas laut itu dengan berjalan kaki. Petugas setempat melarangnya, namun Senad tak bergeming. Senad berkemah di sisi jembatan berminggu-minggu sampai petugas memperbolehkan Senad melintasi jembatan dengan berjalan kaki.

Pada bagian di mana Senad harus menahan rasa lapar dan haus selama berhari-hari dalam perjalanannya, mata saya mulai sembap. Dan, tangis saya pecah ketika membaca bahwa Senad harus menunggu visa di perbatasan Arab Saudi selama 2.5 bulan tanpa perbekalan makan dan minum. Saya tidak bisa membayangkan betapa menderitanya dia.—Eneng S. Sondari, Direktorat Afrika, Kementrian Luar Negeri RI.

Banyak orang yang tidak memercayai ada seorang hamba Allah dari Bosnia yang berjalan kaki menuju Mekah, sehingga membuat sebagian penduduk di beberapa kota yang dilaluinya keluar ke jalan untuk meyakinkan bahwa hal itu benar-benar terjadi. Dan, ternyata ini semua bukanlah dongeng tapi kenyataan yang benar-benar terjadi. Salut!—Prof. Dr. Zulkifli Mansyah, Guru Besar Kajian Tafsir Malaya University, Malaysia.
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Antasari Azhar: Saya Dikorbankan
Tofik Pram
Rp63.750 Rp75.000
(Kembali Ke Atas)