Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Rohani Kristen    Alkitab

Sejarah Singkat Penafsiran Alkitab

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.26
Tahun 2001
Halaman 226
Ukuran 14.5 X 21
Penerbit BPK Gunung Mulia
   Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
2

Sinopsis

Buku ini adalah studi singkat dan mendasar atas metode-metode yang telah dipakai oleh orang-orang Kristen disepanjang abad dalam menafsirkan Alkitab dan keadaan sekitar mereka. Hal ini merupakan jawaban atas keyakinan iman mereka pada Alkitab. Mengupas secara lengkap melalui saluran-saluran apa saja metode-metode itu muncul dan masuk ke dalam gereja.

Studi ini juga merupakan sketsa historis tentang Hermeneutika, yakni ilmu tentang metode menafsir Alkitab, sejak dari periode Gereja Mula-mula hingga masa kini. Pokok-pokok yang disajikan antara lain : bagaimana Yesus dan Paulus memandang dan menggunakan Perjanjian Lama? Bagaimana Perjanjian Lama ditampilkan dalam Perjanjian Baru? Metode-metode penafsiran yang tumbuh dan berkembang pada masa Bapa-bapa Gereja, yang ditandai dengan lahirnya mazhab-mazhab Aleksandria dan Antiokhia; pada Abad Pertengahan; Reformasi;Rasionalisme dan seterusnya.

Buku ini diakhiri dengan menyajikan ulasan tentang penafsiran teologis dan teori penafsiran Alkitab pada masa kini, dan suatu tinjauan ke depan dan tinjauan ulang atas penafsiran teologis mengenai Kitab Suci dalam gereja.

(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)