Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sejarah, Budaya & Filsafat    Filsafat

Sejarah Filsafat Kontemporer Prancis (Seri Filsafat Atma Jaya)

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.50
Tahun 2014
Halaman 376
ISBN 9786020309279
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
   Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
1

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Kebenaran dan Metode (Truth and Method): Pengantar Filsafat Hermeneutika
Hans-Georg Gadamer
Rp117.000 Rp130.000
Filsafat Semiotika: Paradigma, Teori dan Metode Interpretasi Tanda dari Semiotika Struktural Hingga Dekonstruksi Praktis
Dadan Rusmana
Rp54.000 Rp60.000
Berfilsafat Menuju Ilmu Filsafat Pancasila
Sunarjo Wreksosuhardjo
Rp39.150 Rp43.500
Filsafat Kebebasan Hakim
Ahmad Kamil
Rp85.500 Rp95.000
Lainnya+   

Sinopsis

Buku Filsafat Barat Kontemporer ini adalah Jilid II yang secara khusus membahas pemikiran filsafat di wilayah Prancis. Sebelumnya, pada Jilid I, sudah dibahas pemikiran filsafat di wilayah Jerman dan Inggris.

Henri Bergson, Maurice Blondel, Pierre Teilhard de Chardin, Gabriel Marcel, Jean-Paul Sartre, Maurice Merleau-Ponty, Paul Ricoeur, Emmanuel Levinas, Michel Foucault, Jacques Derrida, dan Jean-François Lyotard adalah beberapa filsuf Prancis yang dibahas di dalam buku ini. Beberapa aliran pemikiran seperti eksistensialisme, fenomenologi, dan postmodernisme juga tidak luput dari perhatian buku ini.

Riwayat buku ini sudah cukup panjang. Pada 1985 buku ini pertama kali terbit dengan judul Filsafat Barat Abad XX, Jilid II (Prancis). Pada 2001 terbit edisi revisi dan perluasan sekaligus juga judul baru, yaitu Filsafat Barat Kontemporer, Jilid II (Prancis). Setelah cetak ulang pada 2006, kini edisi terbaru terbit kembali dengan sedikit tambahan dan cukup banyak koreksi.

Melalui buku ini, baik jilid pertama dan kedua, penulis berharap dapat mengantar pembaca kepada teks-teks para filsuf itu sendiri. Sebab di situ terurai pemikiran filosofis menurut bentuk dan perumusan mereka sendiri yang tidak bisa diganti oleh penjelasan yang paling baik sekalipun tentang filsafat mereka.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)