belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
Pesanan
 Troli
Pelanggan yang terhormat, pengelolaan pesanan akan mengalami keterlambatan beberapa hari ini berhubung kantor dan gudang Belbuk yang terdampak banjir. Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini. Terimakasih.
Buku    Novel & Sastra    Sastra & Cerpen

Republik Ken Arok

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.46 kg
Tahun 2016
Halaman 272
ISBN 9786026208842
Penerbit KPG (Kepustakaan Populer Gramedia)
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp65.000
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

"Ken Arok adalah Indonesia hari ini, melahirkan dinasti raja yang turun-temurun dari Singasari ke Majapahit, ke Demak, ke Mataram, hingga raja-raja kecil di peta politik kini. Dialah pahlawan kegelapan yang membawa cahaya baru, menurut teorinya sendiri, yaitu bara api pergolakan." demikian Candra Malik menulis dalam salah satu esai yang ada di buku ini.

Seolah sastrawan itu mengingatkan bahwa politik dapat memiliki wajah yang sama, kapan pun di mana pun. Pemimpin demi pemimpin muncul entah dari mana, menembus lorong waktu dulu, kini, dan nanti. Lalu kita terkesima dengan sosok kesatria yang penuh pesona, serta-merta lupa akan proses sejarah yang ada.

Padahal, seperti disebutkan penulis, membangun kepemimpinan laksana menempa keris. Jika belum saatnya, tapi sudah dipaksakan, korban berikutnya akan jatuh. Toh, kali ini, di buku ini, Candra Malik tak melulu bicara politik. Ia tetap menafsir kejadian sehari-hari dengan tinjauan spiritualitas yang khas, dari soal "korma dan klepon", sampai "cincin dan batu akik".

"Buku Republik Ken Arok ini enak dibaca karena disajikan dengan sangat lincah dalam penggunaan kata-kata dan penyusunan kalimat. Sulit membantah bahwa Candra Malik, penulis buku ini, adalah penulis yang lihai dengan pemahaman dan citarasa yang penuh empati terhadap problem-problem kita."

Prof Mohammad Mahfud MD, Ketua Mahkamah Konstitusi Periode 2008-2013
(Kembali Ke Atas)

Buku Sejenis

Sabai Nan Aluih
Tulis Sutan Sati
Non-Spesifik
Gratiagusti Chananya Rompas
Surat Cinta dari Rindu: Kumpulan Puisi Candra Malik
Candra Malik
Kupu-Kupu Orang Mati
Farizal Sikumbang
La Rangku dan Cerita-Cerita Lainnya
Niduparas Erlang
(Kembali Ke Atas)