belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
Pesanan
 Troli
Buku    Novel & Sastra    Sastra & Cerpen

Rara Mendut

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.52 kg
Tahun 2019
Halaman 345
ISBN 9786020634753
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp94.000
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

“Kita kan hanya perempuan rampasan belaka, Den Rara. Kenapa Den Rara tidak mau dipersunting Tumenggung yang kuasa dan kaya raya? Kan enak nanti.”

“Tubuh dirampas memang. Tetapi hati tidak.” Genduk Duku, yang menjatuhkan dirinya dalam pangkuan puannya, dibelai rambutnya. “Nduk, Gendukku sayang. Sebentar lagi kau akan menjadi wanita cantik juga. Tidak mudah menjadi wanita cantik, Nduk. Tidak mudah. Apalagi di kalangan istana. Di sini kita menjadi barang hiburan belaka. Di luar kita lebih mudah jadi orang.”

*

Rara Mendut, wanita rampasan yang menolak diperistri oleh Tumenggung Wiraguna demi cintanya kepada Pranacitra. Dibesarkan di kampung nelayan pantai utara Jawa, ia tumbuh menjadi gadis yang trengginas dan tak pernah ragu menyuarakan isi pikirannya. Sosoknya dianggap membangkang tatanan di lingkungan istana, di mana perempuan diharuskan bersikap halus dan patuh. Tetapi ia tak gentar. Baginya, lebih baik menyambut ajal di ujung keris Sang Tumenggung daripada dipaksa melayani nafsu panglima tua.

Rara Mendut merupakan novel pertama dari Trilogi Rara Mendut, mahakarya Y.B. Mangunwijaya. Sebuah narasi yang tidak hanya mengisahkan tumpang tindih hidup manusia, juga dengan apik menyinggung sejarah Tanah Jawa,
keberanian perempuan, dan protes atas ketidakadilan.
(Kembali Ke Atas)

Buku Sejenis

Selamat Menunaikan Ibadah Puisi
Joko Pinurbo
Amangkurat Amangkurat
Goenawan Mohamad
Filosofi Kopi: Sebuah Kolaborasi
Dewi 'Dee' Lestari
Sengsara Membawa Nikmat
Tulis Sutan Sati
Tempat Paling Sunyi
Arafat Nur
(Kembali Ke Atas)