Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Psikologi & Pengembangan Diri    Psikologi

Psikologi Sosial

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.50
Tahun 2015
Halaman 342
ISBN 9789790765177
Penerbit Pustaka Setia
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp49.500 Rp55.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Psikologi mempelajari kepribadian individu dan sosiologi mempelajari tentang manusia dalam kelompok atau masyarakat, maka psikologi sosial mempelajari cara manusia saling memengaruhi, berpikir, dan memandang pribadi lainnya dalam interaksi sehari-hari. Kedudukan psikologi sosial tersebut menunjukkan bahwa psikologi sosial mempunyai kedudukan yang sangat dekat dengan sosiologi, antropologi, dan psikologi. Hal ini dapat dipahami karena psikologi sosial mempunyai objek materia yang sama dengan sosiologi dan antropologi, yaitu gejala-gejala sosial dari individu. Perbedaan keempatnya terletak pada objek forma yang berbeda antara satu dan lainnya. Objek forma ini juga sesuai dengan tinjauan tiap-tiap ilmu pengetahuan tersebut sehingga mempunyai definisi sendiri-sendiri.
Sebagaimana ilmu-ilmu sosial lainnya, psikologi sosial mempelajari tingkah laku manusia dalam suatu situasi sosial. Sebagai ilmu pengetahuan yang masih muda, latar belakang pertumbuhan psikologi sosial berasal dan terpengaruh oleh ilmu-ilmu sosial lain, seperti sosiologi, antropologi, dan psikologi yang mempunyai usia lebih tua. Psikologi sosial memiliki dua tujuan penting. Secara teoretis, psikologi sosial bertujuan memahami tingkah laku sosial, mengendalikan tingkah laku sosial, dan memprediksi tingkah laku sosial. Secara praktis, psikologi sosial bertujuan memecahkan masalah sosial, seperti konflik, prasangka, ketegangan sosial, kesukuan, dan diskriminasi. Salah satu ciri utama psikologi sosial adalah komitmennya pada metodologi ilmiah. Psikologi sosial adalah ilmu empiris yang berarti bahwa para psikolog sosial menggunakan metode sistematis untuk mengumpulkan informasi tentang kehidupan sosial dan menguji kegunaan suatu teori.
Buku ini hadir untuk mendalami perilaku individual sebagai fungsi stimulus sosial, dan tingkah laku manusia dalam lingkungan sosialnya sehingga pembaca memiliki pengetahuan dan mampu memahami konsep dasar dan latar belakang psikologi sosial, interaksi sosial, situasi kelompok sosial, motif, sikap, dan pengaruh masyarakat terhadap perkembangan sosial.
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Psikologi Islam
Rosleni Marliany
Rp28.800 Rp32.000
Filsafat Ilmu: Mengurai Ontologi, Epistemologi dan Aksiologi Pengetahuan
Ahmad Tafsir
Rp54.000 Rp60.000
Studi Alquran (Edisi 2)
Kadar M. Yusuf
Rp59.400 Rp66.000
Ilmu Alamiah Dasar, Ilmu Sosial Dasar, Ilmu Budaya Dasar (IAD, ISD, IBD) Untuk UIN, STAIN, PTAIS
Mawardi,
Rp31.500 Rp35.000
Lainnya+   
(Kembali Ke Atas)