Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Psikologi & Pengembangan Diri    Psikologi

Psikologi Lingkungan

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.25
Tahun 2017
Halaman 207
ISBN 9789790766402
Penerbit Pustaka Setia
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp36.000 Rp40.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Sebagai disiplin yang memperhatikan dan mempelajari hubungan antara perilaku manusia dan lingkungannya, psikologi lingkungan menekankan studi pada transasksi antara individu dan seting fisiknya. Dalam transaksi tersebut, individu mengubah lingkungan dan sebaliknya, yaitu perilaku dan pengalaman individu diubah oleh lingkungan. Dalam perkembangannya, pendapat mengenai hubungan antara manusia dan lingkungannya tampak pada teori-teori yang dikembangkan pada disiplin psikologi lingkungan.
Terbentuknya pola perilaku manusia yang terinspirasi dan berwawasan lingkungan merupakan salah satu dasar penetapan tujuan umum psikologi lingkungan. Dalam konteks ini, keberadaan psikologi lingkungan memegang peranan penting. Psikologi lingkungan merupakan proses untuk membangun manusia yang sadar dan peduli terhadap lingkungannya secara total (keseluruhan) serta segala masalah yang berkaitan dengannya. Psikologi lingkungan mengantar manusia yang memiliki pengetahuan, keterampilan, sikap, dan tingkah laku, serta memotivasi manusia untuk membangun komitmen untuk bekerja sama, baik secara individu maupun secara kolektif, untuk dapat memecahkan berbagai masalah lingkungan saat ini dan mencegah timbulnya masalah-masalah baru.
Psikologi lingkungan berkaitan dengan perilaku dalam kaitannya dengan lingkungan dan konsep tentang lingkungan dan preferensi estetika yang dipelajari dan disajikan dalam peta perilaku. Psikologi lingkungan berupaya untuk memberikan norma-norma yang lebih baik dalam manajemen lingkungan untuk kehidupan yang lebih baik dan pengembangan keperibadian. Hal ini dilakukan dengan mempelajari cara-cara yang efektif untuk mempromosikan konservasi lingkungan alam dan cara-cara yang lebih baik untuk merancang bangunan, kota, dan kota-kota, dengan tetap mempertimbangkan kebutuhan perilaku dan tanggapan orang-orang.
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Pendidikan Lingkungan Indonesia: Dasar Pedagogi dan Metodologi
Ketut Prasetyo
Rp73.800 Rp82.000
Dasar-Dasar Bimbingan dan Konseling
Prayitno
Rp90.000 Rp100.000
Psikologi Umum
Kartini Kartono
Rp30.600 Rp34.000
Sejarah Teori Antropologi II
Koentjaraningrat
Rp25.200 Rp28.000
Lainnya+   
(Kembali Ke Atas)