Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Psikologi & Pengembangan Diri    Psikologi

Psikologi Agama dan Kesehatan Mental

Berat 0.30
Tahun 2014
Halaman 179
ISBN 9786022292869
Penerbit Pustaka Pelajar
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp60.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Psikologi Remaja (Edisi Revisi)
Sarlito Wirawan Sarwono
Rp98.000
Bimbingan Konseling: Kesehatan Mental di Sekolah
Dede Rahmat hidayat
Rp47.000

Sinopsis

Fenomena keberagaman merupakan fernomena yang ada semenjak manusia hidup di muka bumi. Berbagai kajian fenomena ini juga merupakan bidang ilmu yang tumbuh sejak zaman dahulu. Salah satu bidang ilmu yang mengkaji fenomena keberagaman dari perspektif psikologi adalah Psikologi Agama.

Buku ini dihasilkan dari pengalaman penulis menggeluti bidang Psikologi Agama di satu sisi dan kajian gangguan dan Kesehatan Mental di sisi yang lain. Kalau bidang kesehatan mental pada umumnya telah banyak dikenal dan diajarkan di berbagai perguruan tinggi baik di dalam maupun di luar negeri, namun tidak demikian dengan bidang psikologi agama. Bidang ini masih diajarkan pada perguruan tinggi yang terbatas. Kebanyakan mata kuliah ini diajarkan pada fakultas Psikologi di perguruan tinggi Islam di Indonesia. Namun hanya sedikit diajarkan pada perguruan tinggi negeri.

Keunikan buku ini adalah karena menggunakan dua macam perspektif, yaitu perspektif etik dan perspektif emik. Perspektif etik mengkaji fenomena keberagaman dari kacamata teori psikologi Barat yang sekuler, sementara perspektif emik mengkaji fenomena beragama dalam konteks agama tertentu. Dalam hal ini adalah Islam. Beberapa bagian juga menyajikan perspektif agama lain.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)