belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
Pesanan
 Troli
Pelanggan yang terhormat, pengelolaan pesanan akan mengalami keterlambatan beberapa hari ini berhubung kantor dan gudang Belbuk yang terdampak banjir. Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini. Terimakasih.
Buku    Psikologi & Pengembangan Diri    Psikologi

Psikoanalisis Sigmund Freud

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.65 kg
Tahun 2016
Halaman 276
Ukuran 17.5 x 24 cm
ISBN 9786020326795
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
   Buku Sejenis
 
Persediaan Habis
Persediaan Buku sedang habis. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat persediaan sudah ada?
Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut
Patologi Sosial: Gangguan-Gangguan Kejiwaan (Buku 3)
Kartini Kartono
Rp64.800 Rp72.000
Bagaimana Mencari Kawan dan Mempengaruhi Orang Lain: How To Win Friends and Influence People (Soft Cover)
Dale Carnegie
Rp53.550 Rp59.500
Pengetesan dan Pemeriksaan Psikologi (Jilid 1) (Edisi 12)
Lewis R. Aiken, Gary Grot..
Rp79.650 Rp88.500
Tes Psikologi (Psychological Testing) (Edisi 7)
Anne Anastasi
Rp112.500 Rp125.000
Bagaimana Menulis Skripsi?
Masnur Muslich
Rp54.000 Rp60.000

Sinopsis

Sigmund Freud adalah nama besar yang telah meninggalkan jejak-jejak pemikirannya pada kultur modern kita. Majalah Time tiga kali meliput dokter dari Austria itu sebagai cover story, pada tahun 1924, 1939 (tahun kematiannya), dan 1993. Bahkan, menjelang pergantian abad, majalah tersebut menobatkannya sebagai satu dari seratus tokoh yang paling berpengaruh sepanjang abad ke-20.

Pengaruh itu terus berlangsung sampai kini, karena kultur modern kita tak bisa dilepaskan dari bekas-bekas aktivitas intelektual Freud. Dalam psikologi, psikiatri, psikoterapi, dan ilmu perilaku pada umumnya, jelas besar sekali pengaruhnya, baik secara teoretis maupun klinis. Ilmu-ilmu sosial seperti sosiologi dan antropologi budaya sering memanfaatkan temuan Freud; bahkan dalam filsafat pun Freud memainkan peran penting. Banyak filsuf besar memanfaatkan pemikirannya dalam karya-karya mereka, seperti tercermin dalam Mashab Frankfurt.

Di bidang kesenian, baik dalam seni rupa maupun dalam kesusastraan dan film, pengaruhnya sangat besar, teristimewa dalam aliran surrealisme. Pendidikan adalah contoh lain dalam konteks praktis, di mana pengaruhnya sangat mencolok. Pengaruhnya barangkali paling besar, sejauh penemu psikoanalisis itu ikut menentukan cara kita memandang dunia dan diri kita sendiri.

Dalam buku ini, Anda akan menemui terjemahan tulisan tokoh yang sampai kini masih kontroversial itu, lengkap dengan uraian umum yang dengan singkat dan jelas menggariskan unsur-unsur terpenting dalam riwayat hidup dan ajaran Sigmund Freud, berikut daftar istilah yang memudahkan untuk memahami istilah teknis dalam teori psikoanalisisnya.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)