belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
Pesanan
 Troli
Buku    Teknik & Ilmu Pengetahuan    Matematika & IPA

Proses Termal Berbasis Sumber Energi Terbarukan

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.43 kg
Tahun 2013
ISBN 9786027757066
Penerbit Media Bangsa
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp54.000
Harga Normal:Rp60.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Saat ini belum ada buku mengenai teknologi berbasis sumber energi terbarukan yang mengaitkan secara khusus pemanfaatan pendekatan pemodelan, simulasi dan optimasi matematika dalam melaksanakan kegiatan penelitian penerapan teknologi berbasis sumber energi terbarukan. Buku ini disusun agar pembaca mulai berkenalan dengan pendekatan teoretis yang menggunakan fisika dan matematika yang nantinya dapat berguna serta bisa menerapkannya di berbagai penelitian energi terbarukan, khususnya yang menggunakan proses termal.

Proses termal mencakup kegiatan yang cukup luas menyangkut proses pemanasan, pendidihan, pengeringan, pendinginan, dan pembekuan yang membutuhkan banyak energi. Proses pengeringan dan pendinginan merupakan proses termal yang sangat penting untuk memperpanjang masa simpan bahan makanan sehingga terhindar dari pembusukan, berjamur, dekomposisi, sehingga tidak layak untuk dikonsumsi. Memasak di dapur, dan menyimpan sayur-sayuran serta buah-buahan di kulkas juga merupakan masalah proses termal. Proses termal berguna pada proses sterilisasi di puskesmas, pasteurisasi di industri susu serta berbagai kegiatan industri ruang kantor dan komputer, hotel dan sebagainya, yang sangat memerlukan ruangan AC.

Dengan buku ini diharapkan juga para mahasiswa mampu menguasai salah satu teori dasar untuk mengkaji suatu fenomena secara sistematik dimulai dengan menyusun model matematika, menentukan kondisi awal dan kondisi batas dan mengkaji masalahnya dengan teknik simulasi komputer. Dengan demikian, akan dapat diketahui perilaku sistem yang diteliti secara lebih awal, menentukan parameter kunci yang sensitif terhadap perlakuan dari luar sistem. Dengan mengetahui besaran parameter yang berperan melalui teknik simulasi komputer maka biaya peralatan percobaan untuk validasi model dapat dibuat lebih murah.

Buku ini selain diperuntukkan bagi mahasiswa tingkat akhir program sarjana (S1), juga diperuntukkan bagi mahasiswa pascasarajan bidang teknik termasuk teknik pertanian, para insinyur dan praktisi lapangan.

(Kembali Ke Atas)
Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut
Pengantar Turbin Gas dan Motor Propulsi
Wiranto Arismunandar
Rp229.500 Rp255.000
PLTMH (Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro)
Hunggul Y.S.H. Nugroho
Rp67.050 Rp74.500
(Kembali Ke Atas)