belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan
Buku    Pertanian & Lingkungan Hidup    Pertanian

Prinsip-prinsip Cerdas Usaha Pembibitan Tanaman Hutan

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.36 kg
Tahun 2016
ISBN 9789790027268
Penerbit Penebar Swadaya
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp45.000
Harga Normal:Rp50.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Permintaan akan kayu sengon, jabon, karet, jati, dan tanaman hutan industri lainnya semakin meningkat setiap tahunnya. Hal itu memicu banyak pihak untuk menjadi pengusaha di bidang tersebut. Namun, permintaan yang tinggi tersebut belum diiringi dengan pasokan bibit yang memadai. Selain nilai ekonomisnya yang tinggi, menanam pohon menjadi salah satu bentuk usaha masyarakat
untuk menghijaukan hutan kembali. Tentu saja ini menjadi alasan bahwa usaha pembibitan tanaman hutan menjadi bisnis yang menjanjikan.

Di pasar benih dan bibit, sering muncul permintaan benih atau bibit dari jenisjenis tanaman baru yang sebelumnya tidak dikenal oleh para pengada benih atau bibit. Dengan berpedoman pada buku ini pengusaha bibit tidak akan gagap untuk menghadapi pergeseran permintaan pasar pada jenis-jenis yang baru.

Buku ini memandu pembaca yang ingin berbisnis bibit tanaman hutan mulai dari perencanaan, pemilihan lokasi, pengadaan dan penyimpanan benih, teknik persemaian, teknik perkecambahan, pemeliharaan bibit, pengangkutan, hingga analisis ekonominya. Yang membedakan buku ini dengan buku lainnya adalah terdapat prinsip-prinsip dasar yang berlaku untuk semua jenis tanaman hutan industri dengan mengetahui karakter benihnya. Untuk itu, disediakan karakteristik benih dari 83 jenis pohon di dalam buku ini.
(Kembali Ke Atas)

Buku Sejenis

Kelapa
Mawardin M. Simpala
Cara Cepat Buat Kompos dari Limbah
Untung Suwahyono & Tim Penulis PS
Jokowi dan Kedaulatan Pangan
Tulus T.H. Tambunan
Bertanam Mangga Alpukat Rajin Berbuah
N.S. Budiana
Rancangan Percobaan: Teori & Aplikasi (Edisi 3)
Kemas Ali Hanafiah
(Kembali Ke Atas)