belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan
Buku    Bahasa & Kamus    Bahasa Indonesia

Pintar Bahasa Indonesia Super Lengkap

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.56 kg
Tahun 2015
Halaman 448
ISBN 9789797752477
Penerbit Indonesia Tera
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp67.150
Harga Normal:Rp79.000
  Diskon 15%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku ini berisi tata bahasa dan ejaan yang disempurnakan, seperti penulisan huruf, penulisan tanda baca, kata baku dan tidak baku, penyerapan istilah, makna kata dan dan pertalian makna, serta gaya bahasa. Selain itu, dilengkapi pula dengan ragam tulisan fiksi dan non fiksi yang disertai tips dan contoh, strategi  menembus media, serta motivasi menulis. Hal ini mengingat antara tata bahasa, EYD, dan bidang penulisan adalah hal yang tak bisa dipisahkan.
Buku ini diuraikan dengan gaya popular dengan contoh-contoh kekinian yang disusun secara praktis dan mudah dipahami. Cocok bagi pelajar, mahasiswa, maupun orang umum yang ingin belajar bahasa Indonesia sekaligus memperdalam bidang penulisannya.
    Buku ini ditulis oleh Hasta Indriyana, S.Pd dan Sri Handayaningsih, S.Pd. Keduanya merupakan alumni Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta. Hasta Indriyana bekerja sebagai penulis, fasilitator penulisan, dan fasilitator pengorganisasian masyarakat. Karya tulisannya berbentuk puisi, cerpen, esai, opini, naskah drama, yang dipublikasikan di media massa, seperti Kompas, Republika, Koran Tempo, Media Indonesia, NOVA, ESQUIERE, Kedaulatan Rakyat, Suara Merdeka, Pikiran Rakyat, dan terkumpul dalam buku antologi bersama. Bukunya seputar Sastra juga sudah banyak yang diterbitkan. Bahkan, ia juga kerap masuk dalam sayembara penulisan sastra nasional.
Sementara Sri handayaningsih adalah seorang Guru dan penulis. Tulisannya berupa cerpen, puisi, opini, pernah dipiblikasikan di Pikiran Rakyat, Tribun Jabar, Suara Merdeka, Bernas, dan Galamedia. Pernah mendapatkan penghargaan Naskah Terpuji dalam Lomba Menulis Puisi, Tabloid NYATA, 2007. Juara 2 dan 1 Sayembara Menulis Naskah Buku Pengayaan yang diadakan Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Dikbud, 2012 dan 2013.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)