belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan
Buku    Sejarah, Budaya & Filsafat    Budaya

Petruk Dadi Ratu

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.29 kg
Tahun 2014
Halaman 192
ISBN 9789791683678
Penerbit Narasi
   Buku Sejenis
 
Persediaan Habis
Persediaan Buku sedang habis. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat persediaan sudah ada?

Sinopsis

“Petruk, jika kau menjadi raja, akan berubah perwatakanmu, irung dawa kowe thukmis. Tangan dawa mretandhani bakat koruptor. Weteng mlenthu, kowe ratu sing tamak. Truk, baiknya kau tetap jadi panakawan. Hidung panjang, tanda tajam penciumanmu. Karena itu kau cerdas menunjukkan benar dan kesalahan bendara. Tangan panjang, pertanda kau terampil menolong. Perut besar, menunjukkan mampu mewadahi yang jelek dan baik, sebagai ajaran hidup.”
Turiyo Ragilputra, Penggurit dan Cerpenis Jawa, Guru, tinggal di Ambal Kebumen

“Jika Anda membaca buku ini, seperti sedang menyoroti soal kehidupan masa kini. Di tengah-tengah bangsa yang sedang mengalami krisis kepe-mimpinan, dibutuhkan Petruk. Petruk Dadi Ratu memang sebuah fenomena yang ada saat ini di dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa yang mengalami sebuah ‘kebingungan’ menentukan arah dan tujuan. Berbagai kisah tentang Petruk bisa sebagai bahan renungan bagi para pembaca buku ini, serta mengingatkan pimpinan negeri ini yang semakin lupa diri. Namun yang menjadi pemikiran apakah Petruk mampu menjadi raja di sebuah negara korup walaupun orang itu sudah ‘metruk’ (menjadi Petruk atau menyerupai bahkan mirip Petruk)? Buku Petruk Dadi Ratu ini patut dibaca sebagai cermin diri.”
Titik Renggani, S.E., M.M., Dramawan, Penyiar RRI Nusantara II Yogyakarta.

“Petruk, apa kata dunia? Ketika para pelawak jadi anggota legislatif serta artis jadi pejabat eksekutif, hanya dianggap dagelan. Dagelan politik. Ketika Enthus Susmono jadi Bupati Tegal, ternyata Petruk Dadi Ratu bukan hanya mimpi, ya? Lalu, apa kata Petruk…? Well Kedhuel(ka)Beh. Para pembuat lakon dan lelakon negeri memang huebaaat tenan.”
Joko Budhiarto, Budayawan, Ketua Pepadi Kulon Progo, Redpel Kedaulatan Rakyat.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)