belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 Troli
Buku    Buku Rohani Kristen    Kristen Umum

Perjumpaan Injil dan Budaya dalam Kawin-Mawin

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.35 kg
Tahun 2016
Halaman 308
ISBN 9786021006047
Penerbit Bina Kasih
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp49.500
Harga Normal:Rp55.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Perjumpaan Injil dengan budaya selalu menarik untuk dibahas. Sejak dahulu hingga sekarang, gereja menggumuli bagaimana pernyataan Allah dapat diterapkan pada budaya setempat. Ada beragam bentuk budaya yang memerlukan pendekatan kontekstual dan alkitabiah; salah satunya maskawin. Pokok inilah yang digumuli dalam buku ini, khususnya di Sumba Timur. Harga kawin/maskawin di beberapa daerah di Indonesia, misalnya di Sumba Timur (yang disebut belis), sering menjadi pergumulan yang sangat menyulitkan secara ekonomi karena tuntutan nilainya yang sangat tinggi. Akibatnya, muncullah fenomena ”kawin duduk” di kalangan masyarakat Sumba Timur, yaitu sepasang muda mudi tinggal bersama layaknya suami istri tanpa proses pemberkatan nikah di gereja.

Melalui penelitian selama belasan tahun, diharapkan buku ini bisa menjadi acuan dalam menyikapi kompleksnya harga kawin di masyarakat Sumba, dan juga di Indonesia secara umum.


Buku ini sangat berguna sebagai bahan studi di kalangan mahasiswa STT, para aktivis gereja, dan juga jemaat yang ingin mendalami misi.

Dr. Jan Albert Boersema lahir di Groningen, Belanda, tahun 1951. Tahun 2004 ia diutus oleh Gereformeerde Kerken in Nederland untuk melayani di STT GGRI di Waingapu-NTT, STT SETIA di Jakarta, dan STT SALEM di Malang.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)