belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
Pesanan
 Troli
Buku    Hukum    Hukum Umum

Perihal Kejahatan dan Hukuman

Berat 0.29 kg
Tahun 2011
Halaman 154
Penerbit Genta Publishing
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp36.000
Harga Normal:Rp40.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku Perihal Kejahatan dan Hukuman ini merupakan salah satu karya yang meletakkan dasar dalam studi teori pidana dan kriminologi. Buku ini menandai lahirnya mazhab awal dalam pemikiran teori pidana dan kriminologi yang kemudian dikenal sebagai mazhab pidana klasik. Ada dua bagian gagasan besar yang dikemukakan oleh Beccaria dalam buku ini, yang pertama, Beccaria menggunakan argumen kontrak sosial untuk memikirkan kembali dasar-dasar dan kewenangan pemerintah. Pikirannya tersebut menjadi pondasi dasar dalam pembangunan negara hukum modern. Gagasan pada bagian kedua Beccaria membahas secara rinci sifat dan tujuan dari hukuman dalam keadaan teratur. Untuk pertama kalinya prinsip-prinsip reformasi pemasyarakatan diekspresikan dalam cara yang sistematis dan ringkas, dan hak-hak kemanusiaan dibela dalam persyaratan jelas, dengan argumen yang paling logis.

Gagasan pada buku ini kemudian dipuji oleh beberapa tokoh, seperti Katherine Agung, Maria Theresia dari Austria. Selain itu juga, dikutip oleh Voltaire, Thomas Jefferson dan John Adams karena telah berani menguraikan secara jernih posisi pemerintahan, khususnya kaitan kejahatan dan hak-hak asasi manusia yang banyak diungkapkan pada waktu itu. Buku ini juga memiliki dampak besar dan abadi pada Konstitusi Amerika, Bill of Rights dan memiliki dampak dan pengaruh yang cukup besar terhadap sistem peradilan pidana hingga saat ini.

Buku ini menjadi bacaan yang tidak dapat dilewatkan bagi pembetajar hukum dan pemikiran kenegaraan dan mejadi bacaan wajib bagi para mahasiswa fakultas hukum yang berada pada jenjang sarjana, master maupun doktor.

Cesare Beccari adalah kriminolog dan ekonom yang lahir di Milan pada 15 Maret 1738 meninggal di kota yang sama pada 28 November1794. Ia menjadi tenar sejak terbitnya Perihal Kejahatan dan Hukuman, kumpulan pernyataan yang sistematis mengenai prinsip-prinsip penanganan hukum atas kejahatan. Dalam buku yang memiliki pengaruh besar terhadap reformasi hukum kriminal di Eropa ini, Beccaria mengemukakan bahwa efektivitas dari hukuman lebih tergantung pada kepastian daripada kerasnya hukuman yang diberikan pada penjahat.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Nofrizal, 11 February, 2019Rating: 5 dari 5 Bintang!
Bersih, lengkap tidak ada cacat
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
Muhammad Ridwan Siregar, 19 November, 2017Rating: 5 dari 5 Bintang!
Kita ketahui bahwa ada beberapa teori tentang pidana salah satunya adalah aliran klasik. Apabila kita ingin mengetahui secara mendalam tentang teori tersebut, maka buku ini adalah pilihan yang paling tepat karena merupakan karya dari penciptanya langsung yaitu Cesare Beccari yang merupakan kriminolog besar.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut
Hukum Sebagai Suatu Sistem
Lili Rasjidi
Rp60.000
Sistematika Hukum Tata Negara
R. G. Kartasapoetra
Rp45.000 Rp50.000
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penegakan Hukum
Soerjono Soekanto
Rp27.900 Rp31.000
Kriminologi
Topo Santoso
Rp29.700 Rp33.000
Patologi Sosial (Jilid 1)
Kartini Kartono
Rp98.100 Rp109.000
(Kembali Ke Atas)