Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Pidana & Perdata

Perbandingan Hukum Perdata (Comparative Civil Law)

Berat 0.50
Tahun 2014
ISBN 9789797696405
Penerbit Rajawali Pers
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp90.900 Rp101.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku Perbandingan Hukum Perdata (Comparative Cvil Lact') ini merupakan buku yang pertama yang menganalisis dan mengkaji tentang sistem hukum perdata yang berlaku di dunia. Buku ini menyajikan tentang perbedaan dan persamaan antara sistem hukum, khususnya sistem hukum perdata yang beriaku di Indonesia dengan sistem hukum perdata yang berlaku di negara lain. Negara-negara yang menjadi fokus perbandingan, yaitu pada sistem hukum perdata yang berlaku di Amerika Serikat, Inggris, Rusia, Belanda, Prancis, Jerman dan Jepang.



Buku ini, terdiri atas empat bagian dan masing-masing bagian dibagi dalam beberapa bab. Bab 1 tentang pengertian dan tujuan perbandingan hukum perdata, bab 2 tentang pengertian dan klasifikasi sistem hukum di dunia, bab 3 tentang analisis komparatif tentang kapasitas hukum menurut hukum Amerika, Inggris, Rusia, Belanda, Jepang, Jerman dan Indonesia, bab 4 tentang analisis yuridis tentang domisili (sebuah studi komparatif antara sistem hukum Amerika, Inggris, Rusia, Belanda, Jepang, Prancis, Jerman dan Indonesia), bab 5 tentang kajian yuridis tentang catatan sipil (sebuah studi komparatif antara sistem hukum Amerika, Inggris, Rusia, Belanda, Prancis dan Indonesia), bab 6 tentang hukum perkawinan Amerika, bab 7 tentang hukum perkawinan Inggris, bab 8 tentang analisis normatif tentang perkawinan dalam sistem hukum Rusia, bab 9 tentang pengertian dan pembubaran perkawinan menurut hukum Indonesia, bab 10 kajian normatif tentang perbedaan dan persamaan perkawinan menurut sistem hukum Amerika, Inggris, Rusia, dan lndonesia, bab 11 kajian normatif tentang kontrak dalam sistem hukum Amerika, bab 12 tentang hukum kontrak Inggris, bab 13 pengertian dan klasifikasi kontrak menurut hukum kontrak Rusia, bab 14 tentang pengertian dan klasifikasi kontrak menurut hukum Indonesia, serta bab 15 tentang perbedaan dan persamaan kontrak antara sistem hukum Amerika, Inggris, Rusia, Jepang dan Indonesia.



Buku ini diperuntukkan bagi mahasiswa S1 pada fakultas hukum seluruh Indonesia, mahasiswa Magister Ilmu Hukum, Magister Kenotariatan dan mahasiswa program Doktor Ilmu Hukum, serta menjadi referensi utama bagi akademisi, praktisi, calon pasangan suami isteri yang akan melangsungkan perkawinan internasional maupun pengusaha dalam pengembangan bisnisnya, terutama yang berkaitan dengan kontrak internasional.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

MardalinaMardalina, 20 January, 2017
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Buku perbandingan hukum adalah suatu metode yang membandingkan suatu system hukum dan perbandingan tersebut menghasilkan data system hukum yang dibandingkan.
Perbandingan hukum merupakan metode penyelidikan dengan tujuan untuk memperoleh pengetahuan yang lebih dalam tentang bahan hukum tertentu.
Comparative Law mempelajari berbagai system hukum asing dengan maksud membandingkannya.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Perbandingan Hukum Perdata
R. Soeroso
Rp63.000 Rp70.000
Pembahasan Permasalahan dan Penerapan KUHAP: Penyidikan dan Penuntutan
M. Yahya Harahap
Rp144.900 Rp161.000
Hukum Pidana 1
Zainal Abidin Farid
Rp122.400 Rp136.000
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penegakan Hukum
Soerjono Soekanto
Rp27.900 Rp31.000
Lainnya+   
(Kembali Ke Atas)