Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Hukum Umum

Peraturan Jabatan dan Kode Etik Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT)

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.50
Tahun 2019
Halaman 282
ISBN 9786024257712
Penerbit Rajawali Pers
   Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Politik Hukum Kekuasaan Kehakiman Indonesia
King Faisal Sulaiman
Rp81.000 Rp90.000
Kompilasi Undang-undang Perpajakan Terlengkap (Edisi Terbaru 2018)
Primandita Fitriandi
Rp130.410 Rp144.900
Tindak Pidana Korupsi (Edisi 2)
Evi Hartanti
Rp61.200 Rp68.000
Aspek Hukum Hak Kekayaan Intelektual (Edisi Revisi)
H. OK. Saidin
Rp206.100 Rp229.000
Lainnya+   

Sinopsis

Buku Peraturan Jabatan dan Kode Etik Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT)  merupakan satu-satunya buku yang menganalisis secara holistik tentang norma atau kaidah yang mengatur tentang PPAT, baik sebelum menjadi PPAT maupun sesudah menjadi PPAT.

Secara filosofis, penyusunan buku ini ditujukan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari peserta didik untuk memahami norma-norma hukum yang berkaitan dengan jabatan PPAT di dalam melaksanakan kewenangannya. Di samping itu, yang menjadi penyebab ditulisnya buku ini adalah karena kurangnya literatur yang membahas dan mengkaji tentang jabatan PPAT secara holistik. Buku-buku yang ada saat ini hanya menganalisis PPAT secara parsial.

Buku ini terdiri atas lima belas  bab, yang meliputi Bab 1 tentang Pendahuluan, Bab 2 tentang pengertian dan ruang lingkup Peraturan Jabatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), Bab 3 tentang pengertian dan fungsi akta PPAT, Bab 4 tentang peningkatan kualitas PPAT, Bab 5 tentang magang PPAT, Bab 6 tentang ujian Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), Bab 7 tentang konsep teoretis dan penggolongan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), Bab 8 tentang kewenangan Pejabat Pembuat  Akta Tanah (PPAT), Bab 9 tentang pengangkatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), Bab 10 tentang Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Pengganti, Bab 11 tentang  Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) sementara, Bab 12 tentang Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Khusus, Bab 13 tentang pemberhentian  Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) dari jabatannya,  Bab 14 tentang kode etik Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), dan Bab 15 tentang sanksi administratif yang dijatuhkan pada  Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT).

Buku ini diperuntukkan bagi mahasiswa S2 Program Studi Magister Kenotariatan, PPAT, PPAT Sementara, PPAT Pengganti, PPAT Khusus, pengusaha di bidang properti,  pelaku usaha, dan lainnya.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)