Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Pidana & Perdata

Penyidikan Tindak Pidana Kasus Tanah dan Bangunan

Berat 0.36
Tahun 2014
Halaman 256
ISBN 9789793411514
Penerbit Pustaka Yustisia
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp45.000 Rp50.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-6 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

“Melalui kehadiran buku yang mengulas permasalahan tanah dan bangunan, dengan pembahasan rinci, dan dilengkapi direktori putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia ini, semoga dapat menjadi referensi untuk memperluas khazanah pengetahuan, serta pemahaman para pembaca, khususnya penyidik Polri dalam melakukan penegakan hukum dan hak-hak atas tanah di Indonesia.”
Jenderal Pol. Timur Pradopo

“Buku ini hadir untuk menambah referensi dan daya guna dalam konteks teknis penyidikan suatu tindak pidana, khususnya tindak pidana terkait dengan objek tanah dan bangunan. Dalam konteks proses penyidikan ini, polisi selaku penyidik, terlebih dahulu melakukan kualifikasi terhadap peristiwa hukum kemudian dikaitkan dengan aturan hukum normatifnya. Buku ini disusun sebagai sebuah buku pintar yang disusun secara ensiklopedis tentang tindak pidana terkait dengan objek tanah dan bangunan. Oleh karena itu, dalam hal penggunaannya, sangat dianjurkan kepada para penyidik, baik di lingkungan Badan Reserse Kriminal Polri, Polda, Polres atau Polresta, Polsek, maupun para praktisi hukum pada umumnya.”
Komjen Pol. Sutarman

Saat ini masih sedikit sumber bacaan yang dapat membantu masyarakat untuk memahami kasus-kasus yang berkaitan dengan tanah dan bangunan di Indonesia dalam perspektif pidana secara khusus.

Sumber bacaan yang ada terkait dengan subjek buku ini masih disinggung sebagai bagian dari sebuah penjelasan tentang subjek yang lebih luas, yaitu KUHP. Sedangkan dalam buku ini, serpihan-serpihan pengetahuan tentang delik yang berkaitan dengan tanah dan bangunan tersebut dikumpulkan menjadi satu, menjadi semacam ensiklopedi. Untuk memperkaya pemahaman dalam tataran praktik, buku ini dilengkapi juga dengan yurisprudensi.

Semoga kehadiran buku ini dapat lebih memperkaya khazanah keilmuan hukum bagi para pembacanya, baik para penegak hukum, praktisi hukum, akademisi, maupun masyarakat pada umumnya, dalam kaitannya dengan tindak pidana atas tanah dan bangunan di Indonesia sebagai subjek khusus dan tersendiri.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:

Ulasan

Muji RahayuMuji Rahayu, 29 May, 2015
Rating: 3 dari 5 Bintang!
Buku tersebut hanya berisi kumpulan Pasal-pasal dan disertai unusr-unsur dalam pasal dumaksud mengenai tindakpidana Kasus Tanah dan Bangunan.
Hal ini sangat berbeda dengan keinginan dalam pikiran saya, dimana dalam benak saya terlintas bahwa buku ini akan memeberikan petunjuk bagi saya untuk mengerti dan memahami cara kerja Penyidik / POLRI dalam melakukan Proses Penyidikan terhadap kasus Tindak Pidana Kasus Tanah dan Bangunan.
Akan tetapi Buku ini SANGAT MEMBANTU SEKALI bagi pihak-pihak yang mencari keadilan, dan dapat membantu pencari keadilan untuk memfokuskan diri, dalam merumuskan permasalahannya dan dengan adanya Lampiran Yurisprudensi Sangat membantu.
Terima kasih.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Sanksi Pemidanaan dalam Konflik Pertanahan: Kebijakan Alternatif Penyelesaian Konflik Pertanahan di Luar Kodifikasi Hukum Pidana
Hambali Thalib
Rp59.400 Rp66.000
Pembahasan Permasalahan dan Penerapan KUHAP: Penyidikan dan Penuntutan
M. Yahya Harahap
Rp144.900 Rp161.000
Hak Guna Usaha dan Hak Guna Bangunan Sumber Konflik Pertanahan
Mudakir Iskandar
Rp63.000 Rp70.000
Sosiologi Hukum
Zainuddin Ali
Rp52.200 Rp58.000
Lainnya+   
(Kembali Ke Atas)