Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sosial & Politik    Pemerintahan

Penguatan Sistem Pemerintahan dan Peradilan

Berat 0.30
Tahun 2016
ISBN 9789790076464
Penerbit Sinar Grafika
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp71.100 Rp79.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Praktik sistem pemerintahan dan peradilan pasca dilakukan perubahan UUD 1945 selama empat kali di satu sisi menunjukkan banyak kemajuan  positif, namun pada sisi yang lain harus diakui masih terdapat kekurangan dan kelemahan, sehingga semangat untuk menegakkan sistem pemerintahan presidensil pun selalu dihadapkan dengan banyak kendala. Jika dilihat dari sudut pandang hukum ketatanegaraaan yang ideal, maka hal itu masih memerlukan berbagai perbaikan secara terencana dan sistematis, sehingga apa yang menjadi amanat reformasi dapat dijalankan dengan baik.

Buku ini sebagai refleksi pemikiran yang komprehensif mengenai sistem pemerintahan dan peradilan di Indonesia. Dalam hal ini memperlihatkan sikap konsistensi dan keteguhan dalam memperjuangkan demokrasi yang modern yang berdiri di atas pondasi sistem ketatanegaraan berbasis Pancasila dan UUD 1945. Di samping itu, juga memuat persoalan hukum, konstitusi, dan gagasan peta konsolidasi lembaga negara yang ideal serta memadukan pemikiran dan praktik sistem hukum dan konstitusi dalam negara demokrasi dalam rangka memantapkan sistem ketatanegaraan.

(Kembali Ke Atas)

Ulasan

luthfi hamidluthfi hamid, 16 May, 2018
Rating: 5 dari 5 Bintang!
buku ini bagus sekali, karena dengan buku ini saya dapat merincikan bagaimana penguatan sistem pemerintahan presidensiil di indonesia terkait dengan diberlakukannya presidential threshold dalam UU PEMILU. artinya dengan buku ini saya dapat menjawab bahwa sebenarnya presidential threshold tidak relevan dan tidak beralasan menurut sistem pemerintahan presidensiil. Yang paling saya suka dalam buku ini adalah gagasan Pro. Jimly terkait restrukturisasi kelembagaan DPR, terutama gagasan Prof. jimly perihal sistem ambang batas fraksi, sistem constituent recall, dan sistem dua barisan.....
pantas dibaca oleh seluruh mahasiswa FH, akademisi/dosen, constitutional lawyers, dan bahkan oleh pembentuk UU.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Pengantar Ilmu Hukum Tata Negara
Jimly Asshiddiqie
Rp128.700 Rp143.000
Konstitusi dan Konstitusionalisme Indonesia
Jimly Asshiddiqie
Rp109.350 Rp121.500
Mediasi Yudisial di Indonesia: Peluang dan Tantangan dalam Memajukan Sistem Peradilan
Fatahillah A. Syukur
Rp40.500 Rp45.000
Peradilan Etik dan Etika Konstitusi: Perspektif Baru tentang Rule Of Law and Rule Of Ethics dan Constitutional Law and Constitutional Ethics (Edisi Revisi)
Jimly Asshiddiqie
Rp98.100 Rp109.000
Lainnya+   
(Kembali Ke Atas)