belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
Pesanan
 Troli
Buku    Pendidikan & Keguruan    Pendidikan

Pengembangan Organisasi Lembaga Pendidikan

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.33 kg
Tahun 2016
Halaman 308
ISBN 9789790765917
Penerbit Pustaka Setia
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp54.000
Harga Normal:Rp60.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Pengembangan sumber daya manusia merupakan prasyarat bagi pengembangan organisasi. Artinya, tanpa hal itu, orang bisa mempunyai alasan untuk meyakini kecilnya kemungkinan organisasi tetap hidup dan bertahan dalam era kompetisi. Dengan kata lain, faktor terpenting yang harus diperhatikan dalam setiap proses perubahan dan pengembangan organisasi adalah manusianya, dalam bidang pendidikan wawrga sekolah. Faktor manusia terdiri atas tiga level, yaitu individu, grup/kelompok, dan organisasi/sekolah. Hal ini dikarenakan keberhasilan atau kegagalan perubahan pengembangan yang dilakukan ditentukan oleh warga  sekolah.
Kunci keberhasilannya terletak pada level tertentu. Sebagai implikasinya, setiap orang harus diyakinkan akan pentingnya arti perubahan sehingga secara individual, ia memahami dan mendukung program perubahan yang dirancang oleh pimpinan organisasi lembaga pendidikan. Jika hal ini terwujud, pada gilirannya, perilaku positif pada level kelompok dan organisasi sekolah akan terbentuk.
Strategi pengembangan lembaga pendidikan adalah proses meningkatkan efektivitas keorganisasian dengan mengintegrasikan keinginan individu terhadap pertumbuhan dan perkembangan tujuan keorganisasian. Secara khusus, proses ini merupakan usaha mengadakan perubahan secara berencana, yang meliputi suatu sistem total sepanjang periode tertentu, dan usaha mengadakan perubahan ini berkaitan dengan misi organisasi.
Buku Pengembangan Organisasi Lembaga Pendidikan hadir sebagai alternatif bagi para manajer/birokrat dalam upaya mengembangkan kemampuan mengelola organisasi pendidikan. Para pembaca diharapkan memperoleh gambaran tentang konsep pengembangan organisasi lembaga pendidikan. Adapun bagi para mahasiswa, buku ini dapat menjadi referensi konseptual untuk melihat secara lebih detail penerapan teori pengembangan organisasi. Hal ini dikarenakan buku ini menyajikan pokok bahasan dimulai dari pendekatan baru tentang institusi/kelembagaan dan konsep dasar organisasi lembaga pendidikan. Selanjutnya, disajikan bentuk, struktur, desain organisasi; kinerja, perilaku, kekuasaan, wewenang, tanggung jawab, dan kebijakan organisasi; kepemimpinan, komunikasi dan motivasi; pengambilan keputusan, konflik, dan stres dalam organiasi; iklim dan budaya organisasi; efektivitas organisasi lembaga pendidikan dan model pengembangan organisasi lembaga pendidikan.
(Kembali Ke Atas)
Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut
Pemasaran Jasa Pendidikan
David Wijaya
Rp76.500 Rp85.000
Desain Kurikulum Pendidikan Karakter
Abna Hidayati
Rp51.300 Rp57.000
Full Day School: Konsep, Manajemen, & Quality Control
Jamal Ma'mur Asmani
Rp46.000
Sistem Penjaminan Mutu Internal
Ridwan A. Sani
Rp68.400 Rp76.000
Kematian Sekolah Swasta
Nanang Martono
Rp67.500 Rp75.000
(Kembali Ke Atas)