Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Ekonomi

Pengembangan Industri Tekstil Nasional: Kebijakan Inovasi dan Pengelolaan Menuju Peningkatan Daya Saing

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.30
Tahun 2018
Halaman 200
ISBN 9786024335861
Penerbit Yayasan Obor Indonesia
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp81.000 Rp90.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Hadirnya buku Pengembangan Industri Tekstil Nasional: Kebijakan Inovasi dan Pengelolaan Menuju Peningkatan Daya Saing dinilai relevan dan kontekstual terkait dengan percepatan pemerataan pembangunan melalui perluasan kesempatan berusaha. Pengembangan industri tekstil dan produk tekstil (TPT) berperan signifikan dalam pencapaian pertumbuhan berkualitas dengan mendorong kesempatan kerja dan peningkatan pendapatan.

Buku ini membahas lima aspek penting pengembangan TPT yang mencakup kontribusinya terhadap perekonomian nasional, sistem inovasi, pengelolaan pengembangan, akses pembiayaan dan revitalisasi industri, serta kendala pengembangan menuju peningkatan daya saing industri tekstil nasional. Kelima aspek tersebut memiliki sekuensi dan konektivitas yang baik untuk menjawab tema utama buku ini, yaitu perumusan kebijakan pengembangan industri TPT menuju peningkatan daya saing dalam perspektif globalisasi ekonomi.

Peran inovasi (teknis, sosial ekonomi, kelembagaan, dan kebijakan) dan pilihan pengelolaan (swasembada kapas dan/atau industri berbasis impor) menjadi sangat urgen bila dikaitkan dengan percepatan pembangunan yang berkeadilan dalam konteks keterbukaan ekonomi dunia. Bagi pengembangan industri tekstil yang didominasi oleh usaha kecil dan menengah, maka akses pembiayaan, keberhasilan program revitalisasi, dan solusi kendala pengembangan lainnya menjadi sangat penting dalam upaya peningkatan daya saing industri di pasar domestik dan ekspor.
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Metode Penelitian Sosial: Berbagai Alternatif Pendekatan (Edisi 3)
Bagong Suyanto
Rp76.500 Rp85.000
Daya Saing Daerah: Konsep dan Pengukurannya di Indonesia
PPSK Bank Indonesia
Rp63.900 Rp71.000
Tata Kelola Sistem Inovasi Nasional di Indonesia
Prakoso Bhairawa Putera
Rp67.500 Rp75.000
(Kembali Ke Atas)