Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Pendidikan

Pendidikan Nonformal: Dimensi dalam Keaksaraan Fungsional, Pelatihan, dan Andragogi

Berat 0.30
Tahun 2010
ISBN 9797976920037
Penerbit Rosda
   Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
1

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Pendidikan Orang Dewasa
Suprijanto
Rp80.100 Rp89.000
Teori Belajar Orang Dewasa
Anisah Basleman, Syamsu M..
Rp38.700 Rp43.000
Penelitian Tindakan Kelas (Edisi Revisi)
Suharsimi Arikunto
Rp66.600 Rp74.000
Teori Motivasi dan Pengukurannya: Analisis di Bidang Pendidikan
Hamzah B. Uno
Rp39.600 Rp44.000
Lainnya+   

Sinopsis

Dalam laporan Bank Dunia tahun 1980, dikemukakan bahwa pendidikan merupakan unsur yang mencakup semua aspek pembangunan dan memiliki beberapa implikasi. Dalam World Education (1980) dinyatakan bahwa pendidikan bukan hanya subsektor sebagaimana halnya industri dan pertanian, tetapi sebagai unsur yang mencakup atau meliputi semua elemen yang harus dipadukan baik secara vertikal maupun horizontal ke dalam seluruh upaya pembangunan. Lalu apakah pendidikan nonformal? La Belle (1976) menyatakan bahwa di Amerika Latin, pendidikan nonformal merupakan contoh upaya untuk menciptakan perubahan sosial pada tingkat lokal. Dan, menurut Evans (1981) asal mula timbulnya pendidikan nonformal ini dapat dilacak dari tiga hal yang semuanya timbul karena adanya kebutuhan bangsa-bangsa sedang berkembang untuk melengkapi atau memenuhi kebutuhan pelayanan pendidikan kepada semua sektor masyarakatnya. Dalam buku ini dibahas secara lengkap mengenai pendidikan dan pendidikan nonformal beserta dimensi-dimensinya termasuk perihal keaksaraan fungsional, pelatihan dan andragogi. Para mahasiswa S1 dan S2 dapat menggunakan buku ini sebagai acuan (referensi) dalam mengkaji ihwal pendidikan luar sekolah atau pendidikan nonformal.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

cahyoko edi tandocahyoko edi tando, 10 November, 2017
Rating: 5 dari 5 Bintang!
pendidikan di indonesia memang diperlukan terlebih terkait pendidikan non formal, selain itu mengenai pendidikan non formal adanya buku ini mendukunng terciptanya pendidikan yang kondusif serta keaksaran bagi masyarakat. cocok untuk masyarakat, prkatisi, serta mahasiswa.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
atiek nurindrianiatiek nurindriani, 01 September, 2012
Rating: 3 dari 5 Bintang!
buku dimensi dalam keaksaraan fungsional;pelatihan dan andragogi menurut saya masih standar karena belum memberikan informasi secara gamblang sesuai dengan judul buku tersebut, belum menjelaskan apa,bagaimana,keaksaraan fungsional itu sendiri jadi masih bersifat secara umum.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)