belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
Pesanan
 Troli
Buku    Sosial & Politik    Pemerintahan

Pendidikan Kewarganegaraan Dalam Rangka Pengembangan Kepribadian Bangsa

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.28 kg
Halaman 2016
ISBN 9786024250447
Penerbit Rajawali Pers
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp54.000
Harga Normal:Rp60.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Indonesia adalah negara yang terdiri dari berbagai suku bangsa dan etnis. Keberagaman atau ciri heterogenitas ini mesti menjadi kekuatan dan bukan sebagai penghalang bagi kemajuan negara. Oleh sebab itu, keberagaman itu, agar ia menjadi kekuatan, harus disatukan dengan perasaan persamaan yakni rasa kebangsaan (nasionalisme). Rasa kebangsaan ini dicirikan dari kesadaran tiap-tiap penduduk sebagai warga negara. Kesadaran sebagai warga negara inilah yang menyatukan satu warga negara dengan warga negara lain walaupun berasal dari suku bangsa atau etnis yang berbeda.

Buku ini berbicara mengenai pendidikan kewarganegaraan dalam rangka pengem- bangan kepribadian bangsa. Terdiri atas beberapa bab, buku ini diawali dengan pembahasan mengenai konsep dasar pendidikan kewarganegaraan. Selanjutnya, dibahas tentang hak dan kewajiban warga negara. Lalu dibahas terkait demokrasi, negara hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM). Setelah itu, disambung dengan pembahasan tentang otonomi daerah dan wawasan nusantara. Di bagian akhir disajikan pembahasan ihwal ketahanan nasional serta masyarakat madani dan pendidikan nasional.

Buku ini dapat dibaca oleh para mahasiswa-mahasiswi di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. Selain itu, dapat dijadikan pula sebagai sumber bahan bacaan bagi para pengajar pendidikan kewarganegaraan pada khususnya dan untuk Mata Kuliah Pengembangan Kepribadian (MKPK) pada umumnya.

   
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)