Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Pendidikan

Pemimpin Cinta: Mengelola Sekolah, Guru, dan Siswa dengan Pendekatan Cinta

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.64
Tahun 2015
Halaman 394
ISBN 9789794338735
Penerbit Kaifa
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp75.650 Rp89.000
(Diskon 15%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

“Apa yang dilakukan direktur baru? Nol! Tidak ada action sama sekali. Kerjanya Cuma rapat saja.”
Hasil angket yang diturunkan oleh Pak Syamril menunjukkan popularitas saya di bawah 60% dari populasi. Bahkan dalam pertanyaan terbuka, beberapa orang menginginkan saya dicopot saja dari jabatan saya.

Menjadi orang baru di lingkungan yang juga baru memang tidaklah mudah, apalagi jika posisinya adalah seorang pemimpin. Selain harus beradaptasi dengan cuaca dan adat, juga berhadapan dengan tekanan-tekanan dari orang-orang sekitar.
Itulah yang dirasakan oleh pengarang Pemimpin Cinta (Edi Sutarto) saat menjadi Direktur Athirah di masa-masa awal. Kebijakan-kebijakan dan terobosan-terobosannya banyak ditentang, bahkan oleh para bawahannya. Tentang kedisiplinan, rolling SDM secara besar-besaran sesuai dengan kapasitasnya, program-program baru, dan lain sebagainya.
Tapi, itulah makna sebuah perubahan. Seorang pemimpin seringkali harus membuat kebijakan yang tidak populer demi menggulirkan perubahan terbaik dalam masyarakat yang dipimpinnya. Terlebih memimpin pengelolaan sekolah tidaklah sama dengan memimpin sebuah perusahaan. Diperlukan lebih dari sekadar kemampuan manajerial dalam mengelola sekolah. Apabila bottom line dari kegiatan perusahaan adalah laba, maka output dari sekolah adalah manusia-manusia, yang tidak hanya cerdas dan terampil, tetapi juga berkarakter dan berbudi. Untuk mencapai tujuan itu, diperlukan manajemen fisik, manajemen rasa, manajemen kecerdasan, dan manajemen hati. Dalam buku ini, pengarang berbagi pengetahuan dan pengalaman bagaimana mengelola jaringan sekolah Athirah di Sulawesi Selatan sehingga menjadi sekolah para juara dan unggul dalam waktu yang relatif singkat, yaitu dari 2011 sampai 2014.
TENTANG PENULIS

EDI SUTARTO adalah seorang praktisi pendidikan. Dia pernah menjabat sebagai Kepala SMA Islam Al-Izhar Pondok labu, Jakarta Selatan sejak 1998 hingga 2004. Tahun 2008 – 2010 menjabat sebagai Program Officer Yayasan Cahaya Guru (YCG). Sejak 2000 hingga kini aktif sebagai konsultan pendidikan dan motivator pendidik. Materi pelatihan dan motivasi yang penah dibawakannya di seantero Indonesia antara lain Manajemen Pendidikan,  Manajemen Kelas, Metode Pembelajaran Kreatif, Pentingnya Bahasa Tubuh dalam Pembelajaran, Menulis itu Mudah, Display Kelas, Perencanaan dan Evaluasi Pembelajaran Kekinian, 5 R, Proyek dalam Pembelajaran, Kepemimpinan, Manajemen Konflik, Komunikasi Bisnis, Komunikasi Efektif, Tim Dinamis, Delapan Standar Nasional Pendidikan, Guru Cinta, dan Pemimpin Cinta.
Tahun 2004 – 2010 menjadi dosen  di Universitas Negeri Jakarta, Universitas Multimedia Nusantara, Prasetia Mulya Bussines School, dan Universitas Trisakti. Sekarang sebagai kandidat Doktor Pendidikan Bahasa UNJ. Sejak 2011 hingga kini menjabat sebagai Direktur Sekolah Islam Athirah.
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Kebijakan Pendidikan: Pengantar untuk Memahami Kebijakan Pendidikan dan Kebijakan Pendidikan Sebagai Kebijakan Publik
H.A.R. Tilaar
Rp63.000 Rp70.000
Handbook For Supervisors: Pedoman Menjadi Supervisor Efektif
Lester R. Bittel
Rp130.500 Rp145.000
Gurunya Manusia: Menjadikan Semua Anak Spesial dan Semua Anak Juara
Munif Chatib
Rp75.650 Rp89.000
Analisis Kebijakan Pendidikan
Nanang Fattah
Rp62.550 Rp69.500
Lainnya+   
(Kembali Ke Atas)