belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan
Buku    Hukum    Hukum Bisnis

Pemikiran Baru Tentang Persekutuan Komanditer (CV): Studi Perbandingan KUHD dan WvK Serta Putusan-Putusan Pengadilan Indonesia dan Belanda

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.47 kg
Tahun 2016
Halaman 332
ISBN 9786024250591
Penerbit Rajawali Pers
   Buku Sejenis
 
Persediaan Habis
Persediaan Buku sedang habis. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat persediaan sudah ada?
1
Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut
KUHP & KUHAP: Dilengkapi Yurisprudensi Mahkamah Agung dan Hoge Raad (Edisi 5)
R. Soenarto Soerodibroto
Rp128.700 Rp143.000
Perkembangan Hukum Jaminan di Indonesia
Salim HS
Rp70.200 Rp78.000
Hukum Kewarisan: Suatu Analisis Komparatif Pemikiran Mujtahid dan Kompilasi Hukum Islam
Amin Husein Nasution
Rp43.200 Rp48.000
Hukum Udara Perdata Internasional & Nasional
Martono, Agus Pramono
Rp144.000 Rp160.000
Hukum Divestasi di Indonesia: Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi RI Nomor 2/SKLN-X/2012
Salim HS
Rp66.600 Rp74.000

Sinopsis

Apakah Persekutuan Komanditer atau juga yang dikenal dengan Commanditaire Vennootschap (CV) itu? Bagaimanakah status CV, apakah sebagai bukan badan hukum ataukah sebagai badan hukum? Apakah perbedaan antara CV dan bentuk-bentuk perusahaan lainnya? Bagaimanakah kewajiban dan tanggung jawab pengurus CV? Bagaimanakah struktur dan hubungan pengurusan dalam CV?

Pelbagai pertanyaan itu dan pertanyaan-pertanyaan lainnya tentang CV dapat ditemukan di buku ini. Buku ini membicarakan mengenai CV. Terdiri atas enam bab, pembahasannya dibuka dengan pemaparan konsep-konsep dasar mengenai CV. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan mengenai CV sebagai badan usaha. Berikutnya dibahas perihal kewajiban dan tanggung jawab sekutu pengurus dan sekutu komanditer. Setelah itu, dibahas menyangkut CV bukan badan hukum menuju badan hukum: perbandingan Wetvoolstel Personenvennotschap dan RUU Badan Usaha Bukan Badan Hukum. Berikutnya dibahas ihwal studi tentang CV: hubungan sekutu pengurus dan sekutur komanditer dengan mengambil studi kasus di daerah Cirebon. Sebagai penutup, disajikan pembahasan mengenai CV sebagai perusahaan keluarga.

Buku ini dapat dibaca oleh para mahasiswa-mahasiswi dari Fakultas Hukum. Selain itu, dapat dibaca pula oleh para pengajar Fakultas Hukum, praktisi hukum dan mereka yang menaruh minat terkait Persekutuan Komanditer (CV).

   
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)