Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Keguruan

Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi

Oleh Munir
Berat 0.39
Tahun 2009
Halaman 292
Penerbit Alfabeta
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp40.500 Rp45.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Dewasa ini ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang dengan pesat. Perkembangan ini memiliki dampak semakin terbuka dan tersebarnya informasi dan pengetahuan dari dan ke seluruh dunia menembus batas jarak, tempat, ruang, dan waktu. Pengaruhnya pun meluas ke berbagai kehidupan, termasuk bidang pendidikan. Pendidikan merupakan suatu proses yang tujuannya untuk meningkatkan nilai sosial, budaya, moral, dan agama, serta mempersiapkan pembelajar menghadapi tantangan dan pengalaman dalam kehidupan nyata. Untuk itu dalam pendidikan diperlukan proses pembelajaran yang efektif dan efisien yang menjadikan pembelajar menyerap informasi dan pengetahuan serta teknologi yang dipelajarinya sebagai bagian dari dirinya.
Secara geografis dan sosial ekonomis Indonesia, penerapan pembelajaran jarak jauh akan menjadi solusi dalam pemerataan pendidikan. Kontroversi boleh dan tidaknya pelaksanaan pembelajaran jarak jauh tidak akan mampu menyurutkan masyarakat untuk belajar, karena belajar adalah hak asasi yang akan dilakukan sepanjang hayat.
Buku Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ini menjelaskan secara teori apa dan mengapa pembelajaran jarak jauh dan aplikasinya terhadap bagaimana pembelajaran jarak jauh dilakukan. Buku ini adalah salah satu rangkaian dari buku Kurikulum berbasis TIK yang menjelaskan tentang analisis dan disain kurukulum berbasis TIK.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Muhammad AdriMuhammad Adri, 04 May, 2010
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Buku ini memberikan penjelasan yang cukup detail tentang Pembelajaran Jarak Jauh berbasis Teknologi Informasi, dengan didukung oleh berbagai referensi yang up-to-date. Namun karena topik bahasannya tentang PJJ, akan lebih sempurna lagi kalau buku ini dilengkapi dengan strategi pengembangan instruksional untuk kebutuhan PJJ, karena dalam PJJ interaksi langsung antara Pengajar dengan pembelajar tidak terjadi.
1 dari 1 orang menilai cukup membantu
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Pengembangan E-Learning Teori dan Desain
Deni Darmawan
Rp39.600 Rp44.000
Kurikulum Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi
Munir
Rp40.500 Rp45.000
Proses Belajar Mengajar
Oemar Hamalik
Rp66.600 Rp74.000
Teori Motivasi dan Pengukurannya: Analisis di Bidang Pendidikan
Hamzah B. Uno
Rp39.600 Rp44.000
Lainnya+   
(Kembali Ke Atas)