Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Hukum Umum

Pelaksanaan Yurisdiksi Universal: Dalam Kedaulatan Nasional Negara-Negara (Kumpulan Ketentuan dan Praktik Kasus di Berbagai Negara)

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.44
Tahun 2018
Halaman 162
ISBN 9786024253264
Penerbit Rajawali Pers
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp72.000 Rp80.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku ini merupakan buku mengenai penerapan Yurisdiksi Universal bertujuan untuk menilai pelaksanaan Yurisdiksi Universal dalam kedaulatan nasional negara-negara. Yang diukur dengan ketentuan hukum yang berlaku. Ketentuan–ketentuan Hukum Negara-negara yang mengandung kaidah Yurisdiksi Internasional dikumpulkan yang selanjutnya dianalisis dengan menggunakan pendekatan kualitatif, yakni dengan cara mengumpulkan  dan mengelompokkan data, mensistematisir  data tersebut dan selanjutnya dijelaskan, kemudian data dinilai berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku  serta kenyataan dalam kehidupan masyarakat.

Berdasarkan ketentuan yang ada menunjukkan bahwa berdasarkan hukum internasional Yurisdiksi Universal dapat diberlakukan dengan mendasarkan kepada ketentuan-ketentuan di dalam perjanjian internasional yang diratifikasi oleh negara-negara di mana di dalamnya memiliki ketentuan mengenai prinsip Yurisdiksi Universal. Pelaksanaan Yurisdiksi Universal juga didasarkan kepada penerapan Yurisdiksi Universal sebagai suatu Jus Cogent di dalam lingkungan hukum internasional. Dalam beberapa kasus yang ada di dalam yurisprudensi internasional, semisal kasus Dawson Field, Arret Fornage, Eichmann dan yang terjadi di Nuremberg menunjukkan bahwa argumentasi dasar dilaksanakannya peradilan tersebut tertuju pada perbuatan yang melanggar hukum internasional dan merupakan musuh seluruh umat manusia (Hostis Humani Generis). Secara nasional yurisprudensi pelaksanaan Yurisdiksi Universal semisal dalam kasus Ndayambaje, Kanyabashi and Higaniro Arrests di Belgia, Cavallo di Meksiko, Darko di Belanda menunjukkan bahwa sebenarnya masing-masing negara telah memiliki ketentuan mengenai Yurisdiksi Universal yang penerapannya berbeda-beda. Penerapan yang berbeda-beda di dalam hukum nasional dapatlah dianggap sebagai sesuatu hal yang wajar, mengingat masing-masing negara memiliki cara pandang yang berbeda dalam menafsirkan hukum internasional, baik melalui pandangan monisme ataupun dualisme.

 
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Hukum Hak Asasi Manusia (Perspektif Internasional, Regional dan Nasional)
Eko Riyadi
Rp92.700 Rp103.000
Revolusi Cyberlaw Indonesia: Pembaharuan dan Revisi UU ITE 2016
Danrivanto Budhijanto
Rp53.100 Rp59.000
Pengantar Ilmu Hukum (Edisi Revisi)
Peter Mahmud Marzuki
Rp81.000 Rp90.000
Perbuatan Melanggar Hukum: Dipandang Dari Sudut Hukum Perdata (Edisi Revisi)
Wirjono Prodjodikoro
Rp35.000
Lainnya+   
(Kembali Ke Atas)