Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Ekonomi

Pakde Karwo: Indonesia Incorporated Solusi Menghadapi MEA

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 2.00 kg
Tahun 2016
Halaman 738
ISBN 9786020895840
Penerbit Prenada Media Group
Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Harga:Rp279.000
Harga Normal:Rp310.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

... praksis dan pemikiran model ekonomi yang telah terlaksana di Jawa Timur selama pemerintahan Gubernur Soekarwo, dinyatakan sebagai salah satu cara menjawab tantangan era perdagangan global saat ini bagi wilayah regional di Indonesia.

—KOMPAS

... kinerja pembangunan ekonomi Jatim mampu menghasilkan produk dengan daya saing kompetititf di pasar domestik maupun pasar global. Juga mampu mendorong sistem produksi nasional dari aktivitas pasar domestik nasional 26 Kantor Perwakilan Dagang.

—Jawa Pos

Pakde Karwo memiliki ide dan gagasan yang sebelumnya tidak pernah dipikirkan dalam bidang ekonomi. Pakde ini tidak hanya Gubernur tapi ibarat menjadi Presiden di Jatim.

— Prof. Dr. Moh Nasih, S.E., M.T., AK. Rektor Univesitas Airlangga

Gubernur Jatim berhasil melakukan pertumbuhan ekonomi tinggi, dengan gini rasio dan kesenjangan yang tidak melebar. Konsep ini diharapkan bisa digunakan provinsi dan kabupaten lain.

—Prof. Dr. (HC) Chairul Tanjung Guru Besar Entrepreneur Universitas Airlangga

Semangat menjadikan Jawa Timur sebagai Gerbang Kemajuan Bangsa adalah tugas sejarah. Pada abad ke-21 ini, Jawa Timur (Indonesia) akan bangkit menjadi bangsa modern dan berperadaban tinggi.

—Prof. Mohammad Nuh, Ph.D. Guru Besar Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya

Provinsi Jawa Timur sering dianggap sebagai salah satu kutub pertumbuhan bagi Kawasan Timur indonesia. Kini kita semua harus mengawal perjalanan Indonesia dalam MEA dari Jawa Timur yang melangkah ke gerbang MEA. —Prof. Tri Widodo, Ph.D. Guru Besar Universitas Gadjah Mada,Yogyakarta

Di bawah kepemimpinan Pakde Karwo, Jawa Timur menghadapi MEA dengan kesiapan yang prima.

—Prof. Dr. Asep Warlan Yusuf Guru Besar Universitas Parahyangan, Bandung

Dalam buku ini Pakde Karwo mengupas tentang daya saing Jatim dalam menghadapi MEA. Semua diulas dengan jelas dan lugas, lengkap dengan data penunjangnya.

—Koran SURYA

... skema pembiayaan pembangunan yang tidak mengandalkan APBD/APBN, keberpihakan ekonomi melalui perda atau pergub, pengembangan pasar melalui kantor perwakilan perdagangan, dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM).

—REPUBLIKA

Melalui jejaring basis produksi, pembiayaan dan pemasaran Indonesia lncorporated inilah diharapkan bisa menjadi rintisan bentuk kerja sama perdagangan Indonesia dengan negara-negara lain di ASEAN, dengan membidik pangsa pasar Asia yang lebih luas, Australia dan Uni Eropa. Hal ini bukan merupakan utopia karena Pemerintah Jatim telah mulai sejak 2010. Sementara untuk pengembangan pasar internasional lainnya (menyambut peluang kolaborasi/regionalisasi perluasan pasar ekspor MEA), Pemerintah Jatim juga telah menempatkan senior advisor di enam kota di lima negara, yaitu Swiss, Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Tianjin dan Shanghai, Korea Selatan, Belgia, dan Jepang.

—Koran SINDO
(Kembali Ke Atas)

Daftar Isi

    INDONESIA INCORPORATED
    EAST JAVA SUPERCORIDOR
    MENGAWAL JAWA TIMUR BERKOMPETISI DALAM MEA
    MEMBANGUN, MENINGKATKAN DAYA SAING BANGSA DI GERBANG MASYARAKAT EKONOMI ASEAN
    MENGGUBAH BUDAYA DAN ETOS KERJA BERSEJARAH
    JAWA TIMUR MENATA INDUSTRI, MENGEMBANGKAN ENERGI, MENYEJAHTERAKAN PETANI
    PROVINSI RAMAH INVESTASI DAN BERWAWASAN MARITIM
    THE HISTORY OF THE FUTURE
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)