belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 Troli
Buku    Kedokteran & Kesehatan    Kesehatan

Osteoporosis: Pengenalan, Faktor Risiko, Pencegahan, dan Pengobatan

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.17 kg
Tahun 2013
Halaman 102
ISBN 602838139X
Penerbit Akademia
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp27.000
Harga Normal:Rp30.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

 Indonesia sebagai negara berkembang selain harus menanggulangi berbagai masalah penyakit menular dan gizi buruk, harus pula menanggulangi penyakit tidak menular, dan salah satu masalah penyakit tidak menular yang banyak terjadi pada masa usia lanjut adalah osteoporosis. Dengan meningkatnya usia harapan hidup penduduk di dunia termasuk Indonesia, masalah osteoporosis akan menjadi ancaman di masa datang yang akan berakibat banyaknya penderita patah tulang. Di samping itu perubahan gaya hidup seperti kurangnya aktivitas fisik, nutrisi rendah serat dan tinggi lemak, merokok, serta mengonsumsi alkohol akan menyebabkan meningkatnya insiden massa tulang yang rendah, sehingga ancaman terjadinya osteoporosis tidak hanya meningkat di masa tua tetapi juga bisa terjadi pada usia muda, dan ini dapat berakhir dengan kecacatan.


Dengan mengenal faktor risiko, cara pencegahan, memakan makanan yang mengandung nutrisi untuk membangun tulang, kita dapat terhindar dari osteoporosis.


Buku ini ditulis guna memberi berbagai informasi tentang osteoporosis, seperti defi nisi dan jenis osteoporosis, faktor risiko, fraktur/ patah tulang pada penderita osteoporosis, pemadatan dan meningkatkan massa tulang, serta peran nutrisi dalam menjaga kesehatan tulang dan menunjang tulang sehat. Pengetahuan tentang osteoporosis penting guna kesehatan dan kesejahteraan keluarga. Semoga bermanfaat bagi pembaca dari semua kalangan, masyarakat umum, mahasiswa kedokteran dan keperawatan, peneliti dll.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)